Kirim Paket ke Australia Paling Murah yang Harus Diketahui

Kirim paket ke Australia paling murah sekarang ini, banyak diperlukan oleh masyarakat Indonesia. Walaupun Indonesia dan Australia adalah negara tetangga, namun ketika ingin mengirim paket sangat membutuhkan biaya yang mahal.

Kirim Paket Ke Australia Paling Murah
Kirim Paket Ke Australia Paling Murah

Akan tetapi, tidak perlu risau terdapat perusahaan logistik yang menawarkan jasa pengiriman dengan harga terjangkau. Contohnya adalah perusahaan logistik yang ada di Bali, menghadirkan pengiriman barang dengan harga terjangkau ke Australia.

Cara kirim paket ke Australia paling murah dan lancar

1. Menyertakan Dokumen

Apabila mempunyai aktivitas ekspor dan impor artinya harus mempunyai sebuah kriteria khusus. Dimana kriteria tersebut harus menyertakan dokumen agar barang yang akan di menjadi lancar.

Dokumen yang harus ada ketika pengiriman barang, yaitu:

  • Deklarasi pengemasan Australia
  • Sertifikat fumigasi
  • Bill of lading
  • Deklarasi penyimpanan
  • Invoice commercial
  • Dokumen phytosanitary

Dokumen tersebut harus ada dan diwajibkan oleh pemerintahan Australia. Apabila dokumen kurang lengkap maka pengiriman akan terkendala.

2. Adanya Asuransi Barang

Kirim paket ke Australia paling murah menggunakan asuransi agar mendapatkan prosedur impor yang lancar. Dengan adanya asuransi akan memberikan sebuah kepastian barang yang akan dikirim menjadi aman.

Di Indonesia terdapat perusahaan yang menerapkan asuransi sekitar 2,5 persen keseluruhan barang. Jika ingin mendapatkan asuransi terendah maka, dapat memilih Perth sebagai jalur pengiriman. Dengan mengirim paket lewat Perth, dijamin paket tidak akan mengeluarkan biaya mahal. Sebab, Perth adalah alternatif pengiriman dari Bali ke Australia yang paling murah.

3. Adanya Bea Cukai

Peraturan ekspor impor Indonesia dan Australia harus menyertakan bea cukai. Bea cukai adalah syarat yang harus dipenuhi ketika mengirim barang ke negara lain.

Proses dalam administratif pada negara ketika akan melakukan pengiriman adalah menyertakan bea cukai. Prosedur yang berlangsung antara 3 hingga 14 hari dalam proses pengiriman barang. Durasi dalam pengiriman tergantung pada jenis barang yang dikirim ke Australia. Selain itu, jumlah barang juga menentukan faktor lamanya pengiriman.

(Baca juga: Persyaratan Kirim Paket Cairan ke Luar Negeri)

4. Maksimal Dalam Impor

Pada setiap negara terdapat prosedur dalam ekspor impor. Contohnya adalah negara Australia yang melarang sejumlah barang dikirim ke negara tersebut.

Barang yang dilarang dikirim, yaitu obat-obatan, steroid, tanaman, binatang dan satwa liar. Selain itu, terdapat pula barang yang tidak boleh dikirim di Australia yaitu pistol, senjata api dan barang-barang warisan.

Apabila terdapat pengirim yang melanggar sebuah peraturan. Barang kiriman tersebut akan dihancurkan dan tidak diizinkan untuk mengirim barang apa pun ke Australia.

5. Adanya Penjelasan Dalam Barang

Prosedur pengiriman di negara Australia harus wajib menyertakan barang yang akan diimpor harus menyertakan label dan penjelasan barang. Dalam proses pemberian label harus sudah tersemat di negara asal, yaitu Bali.

Terdapat sebuah peraturan yang tertuang dalam The Commerce Trade Descriptions Act 1905. Dimana menjelaskan bahwa label tersebut harus tertulis dalam bahasa Inggris. Dengan demikian, barang yang akan dikirim mudah dimengerti oleh pihak ekspedisi dari Australia. Pakat Anda akan diterima pihak ekspedisi dengan aman dan lancar tanpa kendala.

6. Pengiriman Terjangkau

Kirim paket ke Australia paling murah adalah melalui jalur Bali. Sebab, di Bali menawarkan jasa pengiriman yang sangat murah. Namun, apabila pengirim bukan berdomisili di Bali, maka Pergunakanlah jasa pengiriman kepercayaan Anda. Terdapat durasi pengiriman sekitar 3 sampai 4 hari. Paket akan dikirim sampai negara tujuan jika paket tersebut telah melewati proses administrasi yang telah diberlakukan di negara Australia.

Saat ini, banyak jasa yang menawarkan kirim paket ke luar negeri dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah kirim paket ke Australia paling murah dan aman. Pilihlah yang sudah berpengalaman.