Berapa Hari Kirim Paket ke Thailand dan Persyaratannya

Berapa hari kirim paket ke Thailand? Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya soal ini.Rata-rata pengiriman paket ke Negeri Gajah Putih itu berkisar antara 3 hingga 8 hari memakai layanan express. Bisa juga sekitar 5-10 hari apabila menggunakan layanan standar.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Thailand
Berapa Hari Kirim Paket Ke Thailand

Namun, ada beberapa ketentuan yang harus dipahami sebelum mengirimkan paket ke luar negeri. Ketentuan-ketentuan yang berlaku tentu saja berbeda dengan ketika mengirimkan paket dalam negeri.

Berapa hari kirim paket ke Thailand dan ketentuannya

Ada beberapa ketentuan yang sudah menjadi standar yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengirimkan barang ke luar negeri. Di bawah ini adalah sejumlah persyaratan terkait cara mengirim dan berapa hari kirim paket ke Thailand dari Indonesia.

  • Barang yang dikirim beratnya tidak melebihi 100 kg neto yang diperuntukkan satu kali kirim. Apabila berat barang lebih dari 100 kg netra maka ketentuan umum akan diberlakukan di bidang impor.
  • Apabila akan melakukan pengiriman barang berupa produk obat-obatan, minuman dan makanan, maka barang tersebut harus terlebih dulu mendapatkan lisensi dari BPOM.
  • Untuk mengirimkan barang elektronik layaknya komputer tablet dan telepon genggam, maka hanya diperbolehkan mengirimkan 2 item.
  • Sementara itu untuk mengirimkan ikan, hewan dan tumbuhan harus mengantongi izin dari Badan Karantina.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Filipina? Ini Dia Penjelasannya)

Prosedur pengiriman item ke luar negeri

Proses mengirim barang ke luar negeri semakin mudah dengan teknologi yang semakin modern dan maju. Jasa ekspedisi pun saat ini sudah menawarkan cara yang sangat mudah untuk proses pengiriman barang ke luar negeri. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengirim barang ke luar negeri.

Prosedur Pengiriman Item Ke Luar Negeri
Prosedur Pengiriman Item Ke Luar Negeri
  1. Mempersiapkan Item yang Dikirim

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengirimkan barang ke luar negeri yaitu menyiapkan itemnya. Lalu yang harus dilakukan adalah mengemasnya dengan rapi, benar dan baik. Pastikanlah bahwa barang yang dikemas tersebut sudah sesuai dengan persyaratan pengiriman supaya aman dan juga agar paket sampai hingga tujuannya.

  1. Mengantar Paket ke Jasa Ekspedisi

Apabila item yang ingin dikirim sudah siap untuk dipaketkan, kemudian pergi ke jasa ekspedisi terdekat. Jika tidak ada waktu untuk pergi ke sana, gunakanlah jasa penjemputan barang yang biasanya ditawarkan oleh jasa ekspedisi.

Hubungi customer service dan berikan alamat yang sesuai dan benar agar barang bisa dijemput segera. Namun yang harus dipahami adalah, Anda akan dikenakan biaya ongkos kirim yang harus dibayar untuk mengirim barang ke luar negeri.

  1. Memilih Jasa Ekspedisi

Kemudian yang harus diperhatikan selanjutnya adalah jangan sampai salah memilih jasa ekspedisi. Sekarang ini memang sudah banyak berbagai opsi jasa ekspedisi yang biasa menawarkan proses mengirim barang ke luar negeri, sehingga Anda tahu estimasi berapa hari kirim paket ke Thailand.

Pilihlah jasa ekspedisi yang profesional sehingga proses pengiriman paket ke luar negeri bisa sampai ke negara yang dituju dengan aman. Yang terpenting adalah pilih jasa ekspedisi yang menawarkan harga jasa yang sangat terjangkau.

  1. Mengisi Formulir Pengiriman Paket

Formulir pengiriman barang harus diisi terlebih dulu sebelum mengantarkan barang yang akan dikirim ke jasa ekspedisi. Isi formulir dengan lengkap dan benar  agar paket tersebut bisa diantar oleh kurir dengan mudah ke tujuan.

Pastikan untuk menuliskan nomor telepon tujuan agar bisa dihubungi kurir dengan mudah. Setelah itu baru Anda akan mengetahui berapa hari kirim paket ke Thailand dengan cepat setelah mengisi formulir tersebut.

  1. Menyimpan Resi

Setelah melunasi pembayaran pengiriman paket ke luar negeri, resi akan diterbitkan oleh jasa ekspedisi. Resi tersebut sangat penting untuk melacak paket yang dikirim sehingga Anda akan mengetahui berapa hari kirim paket ke Thailand.

Apabila ingin kirim barang ke luar negeri, pastikan untuk memilih jasa ekspedisi Repack.id. Selain harganya cukup terjangkau, jasa ekspedisi ini juga terkenal dengan kecepatan dan ketepatannya dalam kirim barang ke luar negeri.