Pengumuman: Pengiriman paket ke Rusia, Ukrania, & Belarus sementara ditangguhkan.

Kirim Makanan ke Singapura? Bisa Dong! Dengan Cara Ini

Melakukan kirim makanan ke Singapura dan negara lainnya tentu tidak mudah. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh penjual agar makanan tetap terjaga kualitasnya. Dengan begitu makanan bisa sampai dan dinikmati dengan aman oleh penerima.

Kirim Makanan Ke Singapura
Kirim Makanan Ke Singapura

Melakukan proses pengiriman jarak jauh sering kali membuat penjual khawatir. Bagaimana tidak, makanan adalah jenis produk yang sangat rawan basi atau asam. Jadi itulah sebabnya sangat penting untuk mengetahui cara mengirim makanan yang benar agar tetap bisa dinikmati.

Cara kirim makanan ke Singapura dengan mudah

  • Perhatikan makanan

Ketika ingin mengirim makanan, ada baiknya makanan baru saja dimasak pada hari itu juga. Karena mengirim makanan yang segar dapat mencegah makanan agar tidak cepat basi dan asam saat proses pengiriman.

Selain segar, pastikan juga jika makanan dalam kondisi baik dan benar. Baiknya, setelah makanan dimasak, dinginkan terlebih dahulu agar uapnya keluar. Jika Anda langsung menutup makanan setelah dimasak, maka makanan akan basi.

Jangan lupa juga untuk menuliskan tanggal proses pembuatan makanan. Tujuannya agar pembeli tahu sudah berapa lama makanan tersebut. Dengan begitu mereka akan mengetahui batas konsumsi waktu makanan yang dikirim.

  • Kemas dalam keadaan beku

Mengemas makanan dalam keadaan beku merupakan tips kirim makanan ke Singapuraagar tetap awet dan terjaga kualitasnya. Frozen food merupakan salah satu alternatif yang paling banyak digunakan oleh para penjual makanan.

Misalnya mereka akan memasak makanan, kemudian didiamkan di dalam suhu ruangan dingin agar makanan lebih awet. Tak hanya itu, kemasan yang digunakan pun haruslah kemasan plastik nilon dengan menggunakan metode vacuum. Dengan menggunakan metode tersebut, makanan yang akan Anda kirim akan tetap terjaga kualitasnya. Serta rasa dari makanannya pun tidak akan berubah.

(Baca juga: 4 Cara Kirim Baju ke Luar Negeri dengan Aman)

  • Gunakan packing yang aman

Packing yang aman merupakan salah satu bagian terpenting dalam mengirim paket. Terlebih lagi jika isi paketnya adalah makanan. Dalam mengirimkan sebuah makanan, Anda selaku penjual harus menambahkan packing tambahan.

Hal ini bertujuan agar makanan tidak pecah atau rusak saat proses pengiriman berlangsung. Agar makanan aman, Anda bisa menggunakan bubble, tambahan box kuat. Serta ice gel agar suhu makanan tetap terjaga selama proses pengiriman.

Jangan lupa untuk menambahkan stiker khusus frozen food di paket. Dengan begitu petugas jasa ekspedisi akan memperlakukan paket Anda dengan cepat dan hati-hati.

  • Pahami lama proses pengiriman ekspedisi

Tips kirim makanan ke Singapura dengan aman yaitu memahami seberapa lama proses pengiriman. Biasanya jenis-jenis jasa ekspedisi akan menawarkan lama pengiriman yang berbeda-beda. Jadi itulah sebabnya Anda harus memilih jasa ekspedisi yang baik serta dapat mengirimkan makanan dalam jangka waktu yang cukup cepat.

  • Andalkan layanan sameday

Semarang ini ada banyak sekali jasa ekspedisi yang menawarkan layanan sameday. Hal ini tentunya berguna untuk mengirimkan makanan ke berbagai wilayah hanya dalam satu hari.

Bagi penjual yang khawatir makanan akan basi, Anda bisa mengandalkan layanan sameday. Dengan menggunakan layanan ini, dipastikan makanan akan sampai ke tangan penerima pada hari itu juga. Dengan begitu pembeli tidak akan khawatir jika makanannya akan basi ataupun rusak.

Itu tadi 5 kirim makanan ke Singapura yang aman. Saat ini ada banyak sekali jasa ekspedisi yang menawarkan jasa kirim paket ke luar negeri dengan jangka waktu yang cepat. Selaku penjual makanan, Anda tak perlu khawatir lagi jika ada pembeli dari luar negeri yang ingin mencicipi produk Anda.