4 Cara Kirim Baju ke Luar Negeri dengan Aman

Kirim baju ke luar negeri bisa menggunakan ekspedisi yang sesuai sehingga barang lebih aman. Bahkan sekarang ini banyak sekali jasa pengiriman barang ke luar negeri yang menyediakan layanan secara online. Menariknya jika barang berukuran besar bisa meminta jemput ekspedisi.

Kirim Baju Ke Luar Negeri
Kirim Baju Ke Luar Negeri

Namun dalam mengirimkan paket ke luar negeri harus memperhatikan keamanan dari barang. Seperti halnya pembungkusan harus dilakukan secara double guna menghindari adanya kerusakan pada paket yang akan dikirimkan. Selain itu juga pertimbangkan biaya pengirimannya.

Cek tips kirim baju ke luar negeri berikut ini

  • Packing Barang dengan Aman

Dalam mengirimkan paket baju ke luar negeri maka bisa dengan menggunakan pembungkus yang aman. Hal ini dikarenakan pengirimannya cukup jauh sehingga membutuhkan keamanan lebih pada paket. Dengan demikian paket baju bisa sampai di tempat tujuan tanpa rusak.

Gunakanlah selotip atau dengan melapisinya menggunakan pembungkus yang terbuat dari bahan plastik apabila barangnya adalah pakaian atau dokumen penting. Apabila barang yang akan dikirimkan ini mudah rusak karena benturan maka lapisi juga dengan menggunakan bubble wrap.

Cara membungkus lebih aman yang lainnya dengan packing menggunakan kardus ataupun kayu agar lebih tahan terhadap guncangan hingga benturan. Pastikan menyiapkan alamat tujuan paket dengan benar agar tidak salah pengiriman.

  • Menggunakan Jasa Pengiriman yang Tepat

Selain packing yang harus aman, dalam pengiriman paket ke luar negeri juga penting memilih jasa pengiriman yang tepat. Ketepatan ini bisa saja dari segi keamanan, kecepatan, kemudahan bahkan tarif pengiriman. Cara kirim baju ke luar negeri harus mengetahui sistem tracking ekspedisi.

Hal ini berfungsi agar pengirim bisa memantau paket yang telah dikirimkan ke luar negeri sudah sampai tujuan atau belum. Sebab tidak semua paket memiliki pelayanan paket yang maksimal. Dengan demikian bisa memastikan paket baju terkirim sesuai estimasi waktu atau tidak.

(Baca juga: Cara Jual Batu Akik ke Luar Negeri Agar Laku Mahal)

  • Menentukan Estimasi Biaya Pengiriman

Mengingat paket dikirimkan ke luar negeri maka biaya harus diperhitungkan. Sebab pengiriman paket ke luar negeri membutuhkan biaya yang tidak murah. Terlebih jika paket yang akan dikirimkan cukup besar dan berat maka akan memakan biaya yang banyak.

Ada baiknya untuk membandingkan ongkos kirim pada jasa pengiriman yang terpercaya dan sudah profesional. Pilihlah ongkos kirim dengan tarif yang paling murah agar bisa menekan pengeluaran tidak membengkak.

  • Menggunakan Asuransi Paket

Apabila paket yang dikirimkan terdapat barang sangat penting sebaiknya menggunakan asuransi paket. Beberapa jasa pengiriman menyediakan layanan ini untuk pertimbangan bagi pengirim agar paketnya lebih aman. Jika nantinya terjadi suatu hal yang tidak diinginkan bisa minta ganti rugi.

Saat paket yang dikirimkan telah diasuransikan maka perusahaan jasa pengiriman paket pun akan mengganti rugi secara penuh. Hal ini sesuai dengan estimasi dari nilai barang yang telah hilang atau mengalami kerusakan tersebut.

Hal yang perlu diperhatikan dalam bungkus paket

  • Kenali Karakter Barang

Dengan mengetahui karakter dari paket yang akan dikirimkan memang sangat penting. Sehingga bisa membungkusnya lebih aman lagi mengingat nanti paket akan dilakukan pengepakan di dalam kontainer. Jika barangnya pecah belah maka akan mengalami kerusakan fatal.

  • Menyusun dengan Teratur

Cara kirim baju ke luar negeri dengan mudah harus menyusunnya secara satuan dan rapi. Baju bisa diatur dengan sistem tumpukan sehingga lebih hemat tempat. Susun serapi mungkin agar tidak membutuhkan tempat yang cukup besar.

  • Bungkus Berlapis

Pengiriman ke luar negeri sangat berisiko sehingga bungkus doble pada paket. Gunakanlah bubble wrap agar isi paket jauh lebih aman sewaktu perjalanan. Selain itu gunakanlah selotip di bagian luarnya agar bungkus tidak menyerap air.

Itulah beberapa uraian mengenai kirim baju ke luar negeri dengan sistem pembungkusan yang rapi dan aman. Kirim barang ke luar negeri yang aman bisa menggunakan jasa pengiriman Repack ID.