Jasa Kirim Barang ke Malaysia Murah dan Cepat

Anda bingung mencari jasa kirim barang ke Malaysia murah? Sekarang terdapat mitra pengiriman terpercaya yang dapat mengirimkan paket dengan harga yang terjangkau.

Jasa Kirim Barang Ke Malaysia Murah
Jasa Kirim Barang Ke Malaysia Murah

Para pelaku usaha dapat mengirim berbagai jenis paket dari yang kecil hingga besar. Tidak perlu takut jika barang tidak sampai ke negara tujuan, sebab terdapat tracking resmi untuk melacak paket.

Cara kirim barang ke Malaysia murah

1. Memilih jasa ekspedisi

Pelaku usaha yang bergerak di bidang bisnis ekspor impor harus mempunyai channel jasa ekspedisi. Dengan demikian, Anda dapat bekerja sama dengan mitra pengiriman yang memberikan layanan internasional. Tentunya pelayanan yang mempunyai fasilitas pengiriman terjangkau dan cepat.

Namun saat ini, banyak jasa ekspedisi yang menawarkan tarif pengiriman keluar negeri kompetitif. Contohnya adalah kirim barang ke Malaysia murah dengan layanan terbaik.Dalam hal ini, pelaku usaha harus mengetahui cara pengiriman dan memilih yang tepat agar sesuai dengan keinginan para calon customer.

2. Kirim Via EMS

EMS Community merupakan perkumpulan pos dunia yang mengurusi barang, dokumen dan paket dengan skala internasional. Malaysia dan Indonesia tergabung dalam organisasi tersebut, inilah keuntungan yang dimiliki jika bernaung di bawah payung EMS community.

Kirim barang ke Malaysia murah dengan EMS Community.Denganadanyafasilitas tersebut, maka akan sangat memudahkan bagi dua negara. Oleh sebab itu, sangat disarankan pelaku usaha ekspor impor untuk memilih jasa EMS untuk mengantarkan paketnya. Inilah prosedur yang harus diikuti untuk kirim paket, layanan yang sangat mudah dan sederhana untuk dijalankan bagi para pemula, yaitu :

3. Mempersiapkan Paket

Jika Anda ingin mengirim paketan keluar negeri, maka persiapkan paketan dengan baik. Pastikan dalam packing harus rapi dan sempurna agar barang yang akan dikirim tidak rusak, sebab durasi pengiriman cukup jauh.

Paket yang dikirim harus mempunyai data diri secara lengkap contohnya adalah nomor telepon, penerima, alamat dan data diri. Dengan demikian, pihak ekspedisi penerima dapat menghubungi sewaktu-waktu apabila terdapat sebuah masalah. Pemberian data lengkap akan memudahkan jasa ekspedisi penerima ketika akan mengirim paket ke alamat tujuan di Malaysia.

4. Penyerahan Paket

Selanjutnya adalah menyerahkan paket yang sudah diisi data diri dan terbungkus dengan rapi. Paket tersebut dikirim ke jasa kirim dan diserahkan kepada petugas agar ditimbang sebelum dikirim. Paket yang sudah ditimbang akan diketahui berapa tarif yang akan dibayarkan. Kemudian petugas akan memberi customer sebuah berkas empat lembar yang disebut sebagai EMS 5.

(Baca juga: 3 Kategori Kirim Barang dengan Cargo Udara ke luar Negeri)

5. Mengisi Keterangan Paket

Pengirim harus mengisi data diri alamat lengkap beserta nomor telepon. Contohnya adalah data diri pengirim dan penerima harus lengkap agar petugas tidak mengalami kebingungan.

Hal ini sangat berguna agar petugas langsung dapat menuju ke alamat tujuan atau dapat menghubungi penerima. Jika alamat tersebut terpencil di kota Malaysia, maka pihak pusat dapat menelepon untuk mengambil paket.

6. Melacak pengiriman EMS

Paket yang dikirim ke Malaysia menggunakan layanan EMS akan memerlukan waktu paling lama adalah lima hari. Kecepatan Pengiriman tergantung pada waktu kerja dan iklim. Paket yang sudah dikirim dapat dilacak secara online via website resmi.

Apabila Anda sudah masuk ke website, terdapat cara untuk menuliskan nomor resi. Caranya adalah dengan masuk pada halaman untuk melacak resi EMS. Kemudian masukkan resi dan terdapat sebuah tampilan info paket yang dikirim. Paket tersebut apakah masih dalam perjalanan atau sudah diterima oleh consignee.

Jasa ekspedisi yang dapat kirim barang ke Malaysia murah, yaitu dengan menggunakan Repack.id. Jalur kirim paket ke luar negeri yang harus ditempuh bisa dengan jalur udara atau laut sesuai dengan kebutuhan.