Berapa Hari Kirim Paket ke Taiwan dan Tips Kirimnya

Berikut ini info berapa hari kirim paket ke Taiwan yang jarang orang tahu.Memangmengirim paket ke luar negeri sangat mungkin dilakukan, baik bagi perusahaan besar maupun usaha perseorangan.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Taiwan
Berapa Hari Kirim Paket Ke Taiwan

Misalnya saja usaha kerajinan tangan dijual ke luar negeri, pengirimannya pun cepat. Contohnya pengiriman paket ke Taiwan hanya butuh 3-8 hari saja, namun ada juga pengiriman yang bisa sampai 10 hari tergantung jenis paket pengiriman. Misalnya jika memilih pengiriman jalur udara jelas lebih cepat daripada jalur laut.

Info berapa hari kirim paket ke Taiwan dan tips kirimnya

Mengirim barang dari Indonesia ke Taiwan umumnya bisa sampai rata-rata dalam waktu 3-8 hari kerja. Selain itu, perhatikan pula cara mengirimnya seperti di bawah ini:

  • Perhatikan Jenis Barang yang Dikirim

Ada beberapa jenis barang yang tidak diperbolehkan dalam UU untuk dikirim ke luar negeri dan diperjualbelikan. Di antaranya adalah obat-obatan terlarang, benih dan tanaman terlarang, tanah, dan perangko. Termasuk juga golongan barang yang membahayakan seperti senjata tajam, amunisi, dll.

Khusus untuk Taiwan sendiri melarang masuk barang-barang seperti alat publikasi promosi komunis, tiket lotre, alat judi, serta buku dan majalah berbau porno dan kekerasan.

  • Cari Tahu Regulasi Negara Tujuan

Setiap negara memiliki kebijakan tentang regulasi penerimaan barang, salah satunya jenis barang yang dilarang masuk negara tujuan. Selain itu, contoh lainnya adalah jumlah kuota barang yang bisa masuk atau beberapa barang yang masuk harus memiliki BPOM.

Barang jenis kerajinan tangan biasanya diperbolehkan masuk, namun tetap memperhatikan surat izin usaha serta keamanan barang.

  • Cek Ongkos Kirim Paket

Selain mengecek berapa hari kirim paket ke Taiwan dari Jakarta, salah satu yang perlu diketahui juga adalah ongkos kirimnya. Ongkos kirim ke Taiwan ditentukan oleh berat dan dimensi paket yang dikirim.

Jangan mudah terlena tarif yang murah. Belum tentu paket sampai dalam keadaan baik dan tepat waktu jika memilih sembarang ekspedisi hanya karena ongkir murah. Pastikan ongkos kirim sesuai dengan standar dan kualitas pelayanan.

  • Teliti Kelengkapan Dokumen

Sebelum paket diberikan pada ekspedisi yang terpercaya, periksa dulu kelengkapan dokumen untuk kebutuhan pengiriman barang. Jika dokumen yang menyertai tidak diisi dengan lengkap, barang bisa tertahan di Bea Cukai.

Dokumen yang dibutuhkan umumnya adalah data diri pengirim dan penerima paket. Jika bersangkutan dengan jual-beli, sertakan juga informasi mengenai barang seperti jenis, harga unit, dll.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Jerman dan Alur Pengirimannya)

Pastikan Keamanan Paket
Pastikan Keamanan Paket
  • Pastikan Keamanan Paket

Apabila barang yang dikirim mudah pecah atau rusak, sebaiknya berikan proteksi tambahan pada paket yang dikirim. Misalnya dengan membebatnya memakai bubble wrap atau membungkusnya dalam peti kayu.

Apalagi dengan informasi berapa hari kirim paket ke Taiwan dari Indonesia yang rata-rata butuh 3-8 hari, paket akan melalui perjalanan panjang. Memberi proteksi tambahan akan lebih menjaga keamanan paket sampai di tujuan dengan utuh dan selamat.

  • Pilih Jasa Ekspedisi Kredibel

Jam terbang sebuah ekspedisi dapat menjadi acuan tentang kredibilitasnya. Selain itu, pelayanan yang diberikan juga dapat menjadi tolok ukur pilihan untuk mengirim paket ke luar negeri. Pilih juga yang memiliki daya jangkau luas dengan ongkos yang sesuai dengan kualitas pelayanan.

Ketepatan waktu juga bisa menjadi faktor penentu. Jangan jatuhkan pilihan apabila ekspedisi cenderung ngaret dan tertunda dalam proses pengiriman. Semakin banyak paket yang tertunda, kemungkinan besar paket Anda akan mengalami hal serupa.

Pilih yang sesuai standar seperti misalnya mengetahui lamanya berapa hari kirim paket ke Taiwan, maka pastikan memilih ekspedisi yang bisa mengirim dalam jangka waktu standar itu.

Kirim paket ke luar negeri bukan lagi hal yang aneh dan sulit dilakukan. Semakin cepat berapa hari kirim paket ke Taiwan sampai tujuan, berarti ekspedisi tersebut semakin baik kualitasnya. Jika butuh jasa ekspedisi kredibel, bisa lewat Repack.id yang terbukti aman. Paket yang Anda kirim pun dapat dilacak dengan jangkauan lebih dari 200 negara.