Berapa Hari Kirim Paket ke Jerman dan Alur Pengirimannya

Berapa hari kirim paket ke Jerman dari tanah air?Tidak hanya untuk aktivitas jual-beli, mengirim paket ke luar negeri dilakukan dalam rangka mengirim hadiah pada yang terkasih. Untuk mengirim paket ke Jerman misalnya, butuh waktu sekitar 3-8 hari.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Jerman
Berapa Hari Kirim Paket Ke Jerman

Lalu jika untuk pengiriman yang lebih murah dan reguler, rata-rata pengiriman ke luar negeri seperti Jerman bisa dalam waktu 5-10 hari. Simak informasi penting alur pengirimannya juga di sini.

Berapa hari kirim paket ke Jerman dan alur pengirimannya

  • Siapkan Barang yang akan Dikirim

Ada dua jenis pengelompokan barang yang ditetapkan oleh ekspedisi, barang umum dan barang khusus. Barang umum contohnya antara lain baju, tas, sepatu, suvenir, dokumen, dll. Adapun barang khusus

Menyiapkan barang yang akan dikirim, pastikan pengemasannya aman dan kokoh. Gunakan bubble wrap atau peti kayu untuk mengantisipasi tekanan yang keras. Hal ini berkaitan dengan durasi pengiriman barang.

Misalnya berapa hari kirim paket ke Jerman dari Indonesia butuh 3-8 hari, maka pastikan pengemasan paket terjaga keamanannya dalam rentang waktu tersebut.

  • Pelajari Regulasi Penerimaan Barang Negara Tujuan

Setiap negara memiliki aturan dalam penerimaan barang dari luar negeri, misalnya tentang jenis barang masuk. Barang apa saja yang boleh diterima dan barang apa saja yang dilarang.

Barang apa saja yang kena bea cukai sehingga dikenai biaya tambahan dalam pengirimannya juga penting diketahui. Sebab, apabila bermasalah dan tertahan di Bea Cukai, otomatis durasi pengiriman akan terlambat.

Contohnya lamanya berapa hari kirim paket ke Jerman memiliki estimasi 3-8 hari. Apabila tertahan, barang bisa sampai tujuan lebih lama dari estimasi waktu tersebut.

  • Pilih Jasa Ekspedisi Kredibel

Langkah selanjutnya adalah menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirim barang. Gunakan jasa ekspedisi yang terpercaya. Bisa dilihat dari jam terbang pekerjaan, testimoni pelanggan, dll.

Ekspedisi yang kredibel juga memberikan opsi bebas kuota pengiriman. Artinya, ekspedisi tetap bersedia mengirim barang yang beratnya kurang dari satu kilo sekalipun. Sebab, mereka mengutamakan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Inggris dan Persiapannya)

Isi Formulir Dengan Teliti Dan Lakukan Pembayaran
Isi Formulir Dengan Teliti Dan Lakukan Pembayaran
  • Isi Formulir Dengan Teliti dan Lakukan Pembayaran

Ada beberapa formulir yang harus diisi oleh pihak pengirim barang. Identitas pengirim, identitas/informasi tentang penerima barang, jenis barang, berat dan dimensi, dll.

Beberapa dokumen tambahan juga diperlukan apabila barang yang dikirim berupa produk jual. Misalnya kelengkapan BPOM, SIU, dll. Hal ini dilakukan untuk memudahkan kelancaran pengiriman. Supaya tidak tertahan di Bea Cukai atau pihak lain yang bertanggung jawab.

  • Bayar dan Minta Resi

Apabila pengiriman barang dilakukan secara online, Anda bisa memilih opsi pick up dari ekspedisi. Sehingga, Anda tidak perlu repot mengirim/mengantar barang ke kantor ekspedisi.

Setelah itu, lakukan pembayaran jasa pengiriman barang. Lakukan konsultasi dengan CS apakah ada fee tambahan yang harus ditunaikan. Jangan lupa untuk meminta resi sebagai bukti diterimanya barang oleh ekspedisi. Resi juga berfungsi melacak keberadaan barang yang dikirim.

  • Lacak Barang yang Dikirim

Setelah mendapatkan resi dari ekspedisi, Anda hanya tinggal menunggu. Misalnya berapa lama kirim paket ke Jerman lewat ekspedisi butuh 3-8 hari maka dapat melacak di kurun waktu tersebut. Ekspedisi yang terpercaya tidak akan menutupi proses pengiriman, sehingga paket dapat dilacak dari mana pun berada.

Ternyata berapa hari kirim paket ke Jerman hanya butuh 3-8 hari saja. Bagi yang ingin mengirim hadiah, ikuti alur kirim barang ke luar negeri dengan baik. Jika ingin kirim paket bisa lewat Repack.id yang sudah terbukti profesional, mengirim paket ke luar negeri dengan aman dalam jangka waktu lebih cepat.