Berapa Hari Kirim Paket ke Inggris dan Persiapannya

Berapa hari kirim paket ke Inggris tidak memakan waktu lama, apalagikemajuan alat transportasi membantu cepatnya pengiriman barang sampai tujuan. Pengiriman paket ke Inggris misalnya, umumnya rata-rata butuh waktu 3-8 hari untuk ekspedisi ekspres dan 5-10 hari untuk pengiriman reguler.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Inggris
Berapa Hari Kirim Paket Ke Inggris

Selain mencari tahu soal info berapa lama pengiriman akan sampai, Anda juga perlu tahu persiapan pengiriman yang perlu dilakukan. Berikut ini kami berikan tips-tipsnya, simak.

Berapa hari kirim paket ke Inggris dan persiapan kirimnya

  • Siapkan Paket dan Cek Regulasi Negara Tujuan

Apabila lokasi rumah dan ekspedisi cukup jauh, mengirim barang ke luar negeri dapat dilakukan online dengan mengisi kelengkapan dan dokumennya terlebih dahulu. Sebelum itu, cari tahu dulu regulasi penerimaan barang di negara bersangkutan. Pastikan juga paket yang akan dikirim dalam kondisi terbungkus aman dan rapi.

Cari tahu juga estimasi waktu sampainya paket yang akan dikirim. Misalnya berapa hari kirim paket ke inggris ekspedisi cepat yang diketahui butuh waktu 3-8 hari saja. Estimasi waktu ini penting untuk menentukan kerapian dan keamanan membungkus paket.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Belanda dari Indonesia?)

  • Pilih Ekspedisi yang Terpercaya

Ada banyak pilihan ekspedisi yang menawarkan jasa mengirim paket ke luar negeri. Perlu riset dan perbandingan beberapa ekspedisi yang jasanya bisa dimanfaatkan.

Jasa ekspedisi yang terpercaya biasanya tidak ragu memberikan testimoni pelanggan. Mereka juga terbuka dengan sistem pengiriman dan pelacakan paket yang dikirim. Selain itu, ekspedisi yang terpercaya akan mengikuti standar waktu pengiriman.

Seperti lamanya berapa hari kirim paket ke Inggris, rata-rata membutuhkan waktu 5-10 hari untuk pengiriman reguler.

  • Pilih Jenis Paket Pengiriman

Pada tahap ini, mengirim paket secara online dilakukan dengan mengisi kelengkapan data dan informasi pada website ekspedisi. Seperti identitas pengirim, informasi penerima, jenis barang yang dikirim, berat barang, dll. Termasuk pula di dalamnya memilih jenis pengiriman paket ke luar negeri.

Pengiriman paket yang dimaksud biasanya antara ekspres atau reguler/ekonomi. Pengiriman paket luar negeri ekspres lebih cepat daripada reguler, otomatis harganya pun lebih mahal. Sesuaikan dengan kebutuhan dan ketahanan jenis barang yang dikirim.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Inggris Dari Indonesia
Berapa Hari Kirim Paket Ke Inggris Dari Indonesia
  • Jasa Pick Up Paket

Karena pengiriman dilakukan secara online, biasanya ekspedisi menyediakan jasa pick up atau pengambilan paket yang akan dikirim ke luar negeri. Setelah dilakukan pengecekan ulang pada barang seperti berat dan dimensi barang, jenis barang, dll. baru barang tersebut dibawa ke kantor ekspedisi untuk kemudian diproses pengiriman.

  • Bayar Ongkos Kirim

Langkah selanjutnya yaitu membayar ongkos kirim jasa ekspedisi. Tarif biasanya ditentukan berdasarkan berat dan jenis barang yang dikirim. Selain itu, ada tambahan untuk biaya bea cukai negara tujuan bila ada. Sebaiknya konsultasikan dengan customer service ekspedisi supaya paket dapat dikirim sesuai prosedur yang tepat.

  • Resi dan Lacak Status Pengiriman

Setelah semua selesai diproses, minta resi pengiriman agar paket yang dikirim ke luar negeri dapat dilacak. Misalnya berapa hari kirim paket ke Inggris dari Indonesia diketahui butuh waktu 3-8 hari atau 5-10 hari, maka ikuti alur pengiriman paket dan pastikan barang diterima sesuai dengan estimasinya.

Setelah mengetahui berapa hari kirim paket ke Inggris, Anda bisa lakukan proses kirim barang ke luar negeri dari rumah tanpa harus repot mendatangi kantor ekspedisi. Isi informasi kelengkapan paket yang akan dikirim lewat website ekspedisi. Jika kirim paket bisa melalui Repack.id, tersedia pula jasa free pick up sehingga hanya perlu mengisi kelengkapan informasi secara online.