Berapa Hari Kirim Paket ke Jepang yang Murah?

Sebagai eksportir pemula, tentunya bertanya-tanya berapa hari kirim paket ke Jepang secara ideal?

Berapa Hari Kirim Paket Ke Jepang
Berapa Hari Kirim Paket Ke Jepang

Untuk itu kita harus memahami bahwa ada berbagai faktor yang mempengaruhi kecepatan pengiriman barang ke Negeri Sakura. Dengan begitu eksportir bisa memilih waktu terbaiknya.

Berapa hari kirim paket ke Jepang? Berikut contohnya

1. Pengiriman sampai di hari yang sama

Berapa hari kirim paket ke Jepang Negeri Sakura ditentukan oleh kapan paket tersebut dikirim. Untuk pengiriman same day, maka paket akan tiba di hari yang sama. Biasanya opsi ini lebih diperuntukkan bagi makanan basah, ataupun dokumen yang kebutuhannya bersifat urgen.

2. Pengiriman keesokan harinya

Jepang juga memiliki pengiriman cepat yang mana barang dapat tiba keesokan harinya. Pilihan ini disebut next day. Jadi kecepatan pengiriman bisa dibilang mengimbangi same day. Namun kedua opsi tersebut hanya bisa dipilih jika lokasi alamat dengan gudang sortir dekat.

3. Layanan ekspres

Jika pebisnis menghendaki barangnya sampai hanya dalam hitungan hari, maka pilihlah layanan ekspres. Merupakan jasa pengiriman kilat yang kerap disediakan oleh berbagai ekspedisi. Untuk hitungan berapa hari kirim paket ke Jepang ekspres, biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 2-4 hari kerja.

Dikarenakan kecepatan pengiriman yang ditawarkan, maka layanan ini biasanya dikenakan tarif berkisar antara 400-450 ribu rupiah tiap satu kilogram. Tentunya jangkauan wilayah akan menentukan tarif tersebut secara lebih spesifik. Semakin pelosok alamat yang dituju, maka tentunya biaya pun semakin mahal.

4. Paket reguler ke Jepang

Paket Reguler Ke Jepang
Paket Reguler Ke Jepang

Paket reguler merupakan pilihan yang sangat ekonomis bagi eksportir. Pasalnya di antara semua pilihan yang ada, paket ini memiliki harga yang paling murah. Namun tentu saja dengan harga tersebut, jangan harap pengiriman akan secepat ekspres maupun same day.

Jika memilih paket reguler, maka barang akan sampai ke tujuan dengan memakan waktu setidaknya 4 hari sampai seminggu. Paket ini cocok untuk pengiriman barang-barang dengan masa simpan yang tidak terbatas. Item tersebut seperti misalnya kerajinan, cendera mata, pakaian, dan lain sebagainya.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Amerika? Ini Infonya)

5. Faktor lainnya yang mempengaruhi kecepatan kirim

Selain pilihan paket yang sudah disebutkan di atas, ada juga faktor lain yang mempengaruhi berapa hari kirim paket ke Jepang. Salah satu yang paling mempengaruhi ialah kondisi cuaca. Apabila cuaca sedang bagus, maka pengiriman jalur laut dan udara pun dapat dilakukan tanpa hambatan.

Selain kondisi alam, pemilik juga wajib melengkapi alamat penerima sejelas mungkin. Hal ini untuk memudahkan ekspedisi menemukan lokasi pembeli yang dimaksud sehingga barang bisa sampai dengan cepat. Kelengkapan surat-surat pun berpengaruh besar dalam hal ini.

6. Pilih jasa pengiriman terbaik

Agar barang yang dikirim bisa sampai dengan kondisi prima tanpa molor, maka gunakanlah ekspedisi profesional. Silakan hubungi Repack.id untuk memperoleh pelayanan pengiriman terbaik ke Jepang. Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan bila berkirim paket lewat Repack.id.

Mereka menyediakan pilihan kirim terbaik melalui jalur udara ataupun laut. Harganya pun terjangkau sehingga eksportir bisa memaksimalkan keuntungan bisnis mereka. Ada sekitar 200 negara yang menjadi jangkauan dari Repack.id, yang mana hal ini mendukung eksportir untuk melakukan ekspansi secara meluas.

Setelah memahami faktor yang berpengaruh terhadap lama waktu berapa hari kirim paket ke Jepang, maka kini saatnya memilih ekspedisi terbaik. Repack.id merupakan jasa kirim barang ke luar negeri terlengkap. Bagaimana tidak, mereka menyediakan jangkauan bahkan hingga ke 200 negara lainnya, tertarik?