Berapa Hari Kirim Paket ke Amerika? Ini Infonya

Negeri Paman Sam merupakan salah satu negara adidaya tujuan ekspor yang sangat potensial. Untuk itu tidak ada salahnya mengetahui berapa hari kirim paket ke Amerika dan bagaimana prosedurnya?

Cara Kirim Paket Ke Amerika
Cara Kirim Paket Ke Amerika

Dengan begitu pebisnis bisa melakukan persiapan secara lebih maksimal. Baca informasi pentingnya berikut ini.

Perhitungan berapa hari kirim paket ke Amerika

1. Tergantung biaya kirim

Perihal berapa hari kirim paket ke Amerika via ekspedisi tidak lepas dari harga yang digelontorkan oleh pebisnis. Jasa pengiriman biasanya menyediakan beberapa jenis pilihan kecepatan transportasinya. Dengan begitu pemilik bisa memilih paket akan dikirim secara ekspres ataupun dengan kecepatan reguler.

Tentunya untuk paket yang tiba lebih cepat, akan dikenakan biaya tambahan ketimbang pilihan reguler. Sebagai pertimbangan, apabila pebisnis hendak mengirim makanan olahan atau mentah dengan daya simpan pendek, pilihlah paket ekspres. Namun jika paket berisi barang-barang non pangan, bisa pilih reguler saja.

2. Faktor musiman

Faktor musiman juga berpengaruh pada kecepatan kirim barang. Biasanya ada waktu-waktu tertentu di mana ekspedisi menjadi sangat sibuk karena kiriman membludak. Maka hal ini dapat menyebabkan pengiriman ke Amerika menjadi sedikit lebih lama karena barang harus disortir secara manual.

Hari raya tertentu hingga diskon besar-besaran dari e-commerce juga menjadi penyebabnya. Apalagi keinginan belanja konsumen biasanya dipengaruhi juga oleh event-event tanggal cantik tertentu semisal 11.11 atau 12.12.

3. Jenis transportasi yang dipakai

Untuk perhitungan berapa hari kirim paket ke Amerika juga ditentukan oleh jenis transportasi yang digunakan. Pengiriman dari pintu ke pintu dari Indonesia ke AS menghabiskan waktu kurang lebih 59hari. Hal ini relatif pula terhadap berbagai faktor lain jadi bukan rentangan baku.

Jika menggunakan pesawat, barang bisa tiba di pelabuhan dalam kurun 8-17hari. Sedangkan jalur laut bahkan lebih lama lagi yakni 39 hari. Setelah sampai di pelabuhan, maka kiriman akan disortir kembali sesuai dengan alamat tujuannya nanti.

(Baca juga: Cara Kirim Kayu Rotan ke Luar Negeri untuk Bisnis)

4. Kondisi lapangan

Berapa Hari Kirim Paket Ke Amerika
Berapa Hari Kirim Paket Ke Amerika

Kondisi lingkungan juga berpengaruh terhadap berapa hari kirim paket ke Amerika bisa sampai. Salah satunya ialah cuaca. Jika cuaca memadai, tentunya pengiriman dari laut dan udara bisa terlaksana dengan cepat. Namun lain halnya jika tengah hujan, atau badai, maka baik penerbangan ataupun pelayaran akan ditunda dahulu.

5. Kelengkapan dokumen

Semakin lengkap dokumen yang dilampirkan untuk barang kiriman, maka proses pengangkutan bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Lain lagi jika barang tersebut tidak lengkap surat-suratnya, maka berisiko ditahan oleh pihak bea cukai hingga seluruh syarat dipenuhi.

6. Alamat tujuan

Pemilik wajib mencantumkan alamat tujuan dengan sejelas-jelasnya. Dengan begitu jasa akan lebih mudah menemukan si penerima, apalagi jika lokasi berada di daerah terpencil. Selain itu pastikan juga validasi alamat agar pengiriman yang dilakukan ke Amerika tidak sia-sia.

7. Ekspedisi yang dipilih

Untuk kirim paket ke Amerika dengan tepat waktu, pebisnis bisa memilih Repack.id. Jasa ini telah berpengalaman sebagai pengantar paket hingga sekitar 200 negara di seluruh dunia. Barang-barang diperlakukan dengan baik sesuai prosedur sehingga akan tiba di lokasi tujuan tepat waktu.

Setelah mengetahui berapa hari kirim paket ke Amerika, tentunya diri jadi semakin semangat untuk melakukan ekspor bukan? Apalagi kini sudah ada Repack.id yang dapat membantu kirim paket ke luar negeri secara praktis dan aman. Oleh sebab itu tidak ada alasan untuk menolak peluang menjadi juragan eksportir berbagai produk Tanah Air.