Berapa Hari Kirim Paket ke Belanda dari Indonesia?

Berapa hari kirim paket ke Belanda biasanya?Kirim paket ke Belanda membutuhkan waktu sekitar 3-8 hari untuk pengiriman ekspres dan 5-10 hari untuk pengiriman ekonomi/reguler. Pengiriman ekspres biasanya ditujukan untuk barang yang tidak bisa bertahan lama. Sedangkan pengiriman reguler untuk barang yang tahan benturan dan ongkos kirimnya tetap terjangkau.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Belanda
Berapa Hari Kirim Paket Ke Belanda

Berikut ini kami berikan info dan tips tentang berapa lama mengirim paket ke luar negeri seperti Belanda dengan jasa terbaik.

Berapa hari kirim paket ke Belanda dengan ekspedisi terbaik

  • Terjamin Keamanannya

Menjaga keutuhan paket sampai pada tujuan adalah tugas utama ekspedisi. Paket yang cacat sedikit maupun total tentu akan mengurangi nilai profesionalisme sebuah ekspedisi. Maka dari itu, memilih ekspedisi yang memberi jaminan keamanan atas paket yang dikirim sangat ditekankan.

Beberapa ekspedisi bahkan menawarkan jasa pengemasan ulang. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dari paket yang akan dikirim. Terutama paket yang butuh waktu cukup lama, misalnya berapa hari kirim paket ke Belanda dari Jakarta dengan servis ekonomi yang butuh sekitar seminggu lebih.

(Baca juga: Adakah Ekspedisi yang Bisa Kirim Cairan ke Luar Negeri?)

  • Ada Testimoni Jelas

Ekspedisi yang kredibel tidak akan ragu membeberkan testimoni pelanggan terdahulu. Baik melalui website maupun media sosial. Mereka juga akan terbuka menerima masukan dari pelanggan.

Testimoni baik dari pelanggan terdahulu bisa menjadi acuan dan penilaian dalam memilih ekspedisi. Dari testimoni itulah bisa diketahui ekspedisi mana yang cenderung terlambat dalam mengirim paket, atau yang kurang aman saat proses pengiriman sehingga barang jadi cacat.

  • Punya Standar Ekspor

Standar ekspor yang dimaksud di sini adalah dari segi pengemasan barang dipastikan aman. Selain itu, daya jangkau pengirimannya juga sangat luas.

Salah satu faktor yang ditetapkan juga adalah estimasi waktu pengiriman sesuai dengan standar umum. Misalnya berapa hari kirim paket ke Belanda dari Indonesia butuh waktu paling lambat 10 hari, maka ekspedisi yang kredibel tidak akan melewati waktu tersebut.

  • Biaya Pengiriman Sesuai Kualitas Pelayanan

Jangan mudah terlena dengan tarif pengiriman paket ke luar negeri yang murah. Harga yang murah belum tentu sebanding dengan kualitas layanan yang diberikan. Pastikan harga yang ditetapkan untuk pengiriman paket ke luar negeri masih sesuai dengan standar yang berlaku di ekspedisi lainnya.

Jika ada ekspedisi yang mematok tarif lebih mahal, cari tahu alasan di balik perbedaan harga tersebut. Bisa jadi mereka menawarkan asuransi yang lebih baik atau pengemasan yang lebih aman.

  • Bebas Kuota Pengiriman

Beberapa ekspedisi menolak jumlah pengiriman paket ke luar negeri yang jumlahnya sedikit atau bahkan terlalu banyak. Ekspedisi yang kredibel cenderung tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Bebas kuota ini juga tidak akan mempengaruhi lama pengiriman.

Seperti lamanya berapa hari kirim paket ke Belanda maka pengiriman tetap berjalan sesuai estimasi waktu yang ada.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Belanda Dari Jakarta
Berapa Hari Kirim Paket Ke Belanda Dari Jakarta
  • Pelayanan yang Baik untuk Pelanggan

Menjalin komunikasi yang baik dengan pihak ekspedisi akan memudahkan proses pengiriman paket ke luar negeri. Apabila ekspedisi sulit diajak komunikasi dan tidak jelas dalam mengonsultasikan alur pengiriman, pelanggan akan bingung dan muncul ketidakpuasan.

Apalagi jika ditambah dengan proses pengiriman paket yang lambat atau paket yang dikirim sampai dalam kondisi rusak. Pilih ekspedisi yang bersedia terbuka dalam memberikan pelayanan pada customer.

Memilih ekspedisi yang tepat untuk mengirim paket ke luar negeri memang cukup tricky. Ekspedisi yang terpercaya dapat menepati waktu kirim paket ke luar negeri sesuai dengan estimasi.

Misalnya berapa hari kirim paket ke belanda butuh waktu paling lama 10 hari. Jangan sampai ekspedisi terlambat dalam mengirimnya. Jika ingin kirim paket bisa Repack.id yang terbukti menyalurkan paket ke luar negeri dengan memberikan pelayanan terbaik.