Berapa Hari Kirim Paket ke Filipina? Ini Dia Penjelasannya

Berapa hari kirim paket ke Filipina? Sejumlah jasa ekspedisi saat ini menawarkan pengiriman barang ke luar negeri termasuk ke Filipina. Bahkan di era teknologi yang sangat pesat seperti sekarang ini, pelayanan online serta penjemputan barang ke rumah pun semakin mudah untuk dijangkau.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Filipina
Berapa Hari Kirim Paket Ke Filipina

Namun sebelumnya, Anda harus mengetahui terlebih dulu bagaimana cara mengirimkan barang atau paket ke luar negeri seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Berapa hari kirim paket ke Filipina dan bagaimana caranya?

Tentu saja Anda memiliki beberapa pertanyaan tentang bagaimana cara mengirim paket ke luar negeri dengan cepat dan mudah, bukan? Pada dasarnya pengirim paket ke luar negeri hampir sama dengan proses pengiriman lokal. Namun memang ada beberapa ketentuan yang wajib dipenuhi.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang wajib dilakukan agar proses pengiriman paket ke luar negeri menjadi lebih mudah dan lancar.

  • Mempersiapkan paket yang ingin dikirim dengan rapi dan benar
  • Pilihlah jasa ekspedisi yang bisa memproses pengiriman barang ke luar negeri
  • Pergi ke jasa ekspedisi dan isi formulir pengiriman barang
  • Bayar ongkos kirim yang dibanderol oleh pihak jasa ekspedisi
  • Untuk melacak estimasi berapa hari kirim paket ke Filipina, mintalah nomor resi pengiriman paket tersebut
  • Teruslah memantau paket tersebut hingga berada di tangan yang tepat

Untuk berapa lamanya, biasanya memakan waktu sekitar 3-8 hari atau 5-10 hari tergantung apakah Anda memilih layanan standard atau express.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Turki dan Tips Pilih Ekspedisi Terpercaya)

Biaya mengirim barang ke luar negeri

Biaya Mengirim Barang Ke Luar Negeri
Biaya Mengirim Barang Ke Luar Negeri

Pertanyaan berikutnya yang sering muncul ketika mengirim paket ke luar negeri adalah terkait soal biaya yang harus dikeluarkan. Pada dasarnya biaya ongkos kirim ke luar negeri tergantung pada kebijakan yang diterapkan oleh jasa ekspedisi.

Pada umumnya, sejumlah jasa ekspedisi menawarkan beberapa layanan yang sangat menarik. Contohnya, mereka menawarkan diskon biaya ongkos kirim untuk mengetahui berapa hari kirim paket ke Filipina online melalui transfer ke bank tertentu.

Selain itu, biaya ongkos kirim paket ke luar negeri ini juga ternyata berbeda berdasarkan negara mana yang dituju. Contohnya, apabila mengirim paket ke negara terdekat seperti Malaysia, Filipina, Thailand atau Singapura, tentu saja biaya ongkos kirimnya lebih murah dibandingkan ke negara-negara Eropa, Amerika atau Asia lainnya.

Pajak mengirim barang ke luar negeri

Pajak pengiriman barang ke luar negeri juga menjadi salah satu hal yang menjadi pertanyaan sejumlah orang. Sangat dianjurkan untuk mencari informasi terlebih dulu terkait ketentuan yang berlaku di negara dimana Anda ingin mengirimkan paket. Beberapa negara menerapkan ketentuan batas maksimum yang akan terkena pajak bea cukai pada paket yang menuju negara mereka.

Mengirim paket ke luar negeri lewat udara

Proses pengiriman barang melalui udara ini adalah metode pengiriman paket menggunakan pesawat terbang agar sampai ke tujuan. Proses pengiriman via udara ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang ingin mengirimkan paket dengan cepat. Namun yang harus dipahami adalah pengiriman paket ini tarifnya lumayan mahal.

Tentu saja hal tersebut bukan menjadi masalah utama apabila memang sangat mendesak untuk mengirimkan paket ke luar negeri dengan cepat sehingga Anda tahu berapa hari kirim paket ke Filipina dari Indonesia.

Metode pengiriman barang ini sangat cepat karena memang proses ini selalu dilakukan setiap hari tanpa perlu menunggu beberapa pekan atau bulan. Proses mengirimkan paket ke luar negeri via jalur udara ini diperuntukkan untuk item atau barang yang tidak terlalu berat. Contohnya adalah dokumen atau surat penting dan juga barang yang tidak tahan lama di jalan.

Apabila ingin mengirim barang ke luar negeri dan ingin melacak berapa hari kirim paket ke Filipina, sangat dianjurkan untuk memilih Repack.id. Jasa ekspedisi ini bisa diandalkan bagi Anda yang ingin kirim paket ke luar negeri dengan cepat dan aman.