Berapa Hari Kirim Paket ke China dengan Layanan Online

Estimasi berapa hari kirim paket ke China kisaran 3 sampai 8 hari kerja, ada juga yang bisa mencapai 5-10 harian. Lamanya waktu pengiriman paket ke luar negeri dapat disesuaikan dengan jenis layanan yang telah dipilih.

Berapa Hari Kirim Paket Ke China
Berapa Hari Kirim Paket Ke China

Misalnya setiap perusahaan ekspedisi memberikan penawaran opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Anda cukup memilih apakah barang ingin sampai lebih cepat dengan paket ekspres atau paket standar yang membutuhkan waktu lebih lama.

Berapa hari kirim paket ke China dengan layanan online

  • Booking Online dan Memilih Negara Tujuan

Pada proses pengiriman paket ke negara Cina dengan sistem layanan online. Maka, dari pihak pelanggan harus melakukan input data terlebih dahulu secara lengkap dan jelas.

Input data tersebut memuat informasi terkait alamat tujuan yang akan dikirimkan paket tersebut. Pada website online perusahaan ekspedisi biasanya sudah memuat formulir untuk bagian pengirim dan penerima paket.

Pastikan dalam memasukkan nama lokasi tujuan hingga kota di Cina harus dijelaskan secara terperinci. Jika telah menggunakan layanan aplikasi, biasanya terdapat halaman kosong bertuliskan details untuk menginputkan alamat secara lengkap.

  • Memilih Paket Pengiriman

Pada langkah berikutnya, untuk mengetahui berapa hari kirim paket ke China paling cepat bisa memilih paket pengiriman terlebih dahulu. Pada pengisian bagian paket pengiriman ini silakan memasukkan jenis barang yang akan dikirim ke Cina.

Selain itu, tentukanlah berat paket, jumlah paket, panjang, lebar dan tinggi paket tersebut. Dengan demikian, layanan dari jasa pengiriman ke luar negeri bisa memberikan informasi secara detail terkait harga yang harus dibayarkan.

Ketentuan harga tersebut menyesuaikan dengan detail jenis barang dan berat yang sudah dimasukkan oleh pelanggan. Barang yang ukurannya kecil ataupun besar biasanya akan dilakukan konversi oleh pihak jasa ekspedisi. Apabila konversi telah disesuaikan dengan tujuan negara pengiriman, maka akan muncul harga yang harus dibayar oleh pelanggan.

(Baca juga: Estimasi Berapa Hari Kirim Paket ke Australia)

  • Merangkum Seluruh Informasi Pengiriman Paket

Ketika dalam memasukkan informasi lengkap di kolom yang telah disediakan oleh jasa ekspedisi. Pastikan telah memastikan detail hingga alamat pengiriman yang dicantumkan sudah benar adanya.

Dari data yang telah dimasukkan, berikutnya harus merangkum keseluruhan atas data tersebut di bagian informasi pengiriman. Di tahapan inilah akan diperlihatkan adanya regulasi atas pengiriman paket. Biasanya berhubungan dengan larangan barang dari negara yang bersangkutan.

Selain itu, informasi pengiriman paket ini juga memuat persyaratan bea cukai hingga pajak dari negara tujuan. Di bagian inilah nantinya pihak pelanggan akan diminta untuk membaca terlebih dahulu secara teliti terkait proses pengiriman paket.

Sehingga bisa mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di negara China atas pengiriman paket yang dilakukan. Jika pelanggan sudah memenuhi dan mematuhi syarat tentunya tidak akan menimbulkan kesalahpahaman atas proses pengiriman ke negara China.

Berapa Hari Kirim Paket Ke China Dengan Layanan Online
Berapa Hari Kirim Paket Ke China Dengan Layanan Online
  • Menyelesaikan Pembayaran

Pada tahapan proses pembayaran akan diketahui berapa hari kirim paket ke Cina paling lambat dengan penggunaan jasa ekspedisi. Sebelumnya, mengingat untuk setiap prosedur yang dilakukan ini secara online. Maka, pelanggan harus mengirimkan barang yang akan dikirim ke China ke kantor layanan jasa ekspedisi yang telah dipilih.

Barang yang akan dikirimkan ke luar negeri tersebut akan ditimbang terlebih dahulu oleh pihak ekspedisi yang bersangkutan. Setelah itu, pelanggan barulah bisa melakukan transaksi pembayaran atas biaya pengiriman paket ke China.

  • Cek Ulang Status Pengiriman

Dengan mengetahui berapa hari kirim paket ke China dengan jasa akan lebih mudah dalam pengecekan status pengirimannya. Pengecekan resi bisa dilakukan melalui website Repack ID. Kirim barang ke luar negeri dengan jasa ekspedisi tersebut bisa melihat tracking hingga status barang yang dikirimkan ke China.

Itulah tips dalam melakukan pengiriman paket secara online untuk mengetahui berapa hari kirim paket ke China. Pada proses pengiriman paket memiliki ketentuan tersendiri dari negara yang bersangkutan supaya lebih diperhatikan.