Adakah Ekspedisi yang Bisa Kirim Cairan ke Luar Negeri?

Mencari ekspedisi yang bisa kirim cairan ke luar negeri memang sepertinya cukup sulit. Namun jangan khawatir, karena kini pengiriman berbagai bentuk bahan termasuk cairan tetap bisa dilakukan secara aman.

Ekspedisi Yang Bisa Kirim Cairan Ke Luar Negeri
Ekspedisi Yang Bisa Kirim Cairan Ke Luar Negeri

Kuncinya ialah ada di cara pengemasannya. Bagaimana kiat-kiat yang dilakukan terutama bagi mereka para pemula?

Risiko ekspedisi yang bisa kirim cairan ke luar negeri

  • Tumpah diguncang

Risiko pertama kerap ditemui oleh ekspedisi yang bisa kirim cairan ke luar negeri ialah cairan yang tumpah dari wadahnya. Apalagi jika penutupan wadah tidak dilakukan dengan rapat. Maka jika ada guncangan sedikit saja, isi di dalamnya bisa tumpah berhamburan.

  • Pengemasan bocor

Selain tumpah, risiko selanjutnya ialah kebocoran produk yang disebabkan bocornya kemasan. Hal ini tentunya membuat cairan membasahi produk-produk yang ada di sekitarnya. Selain itu rembesan juga membuat packingan menjadi cepat robek atau luntur.

  • Bau menyengat untuk jenis tertentu

Beberapa dari jenis zat kimia memang memiliki bau yang tajam menyengat. Hal ini tentunya dapat merembet ke barang-barang lain di sekitarnya. Oleh sebab itu memastikan produk-produk apa saja yang bisa dikirim bersamaan dengan cairan tersebut juga sangatlah penting.

  • Menguap dan memicu kebakaran

Hal berbahaya lainnya ialah titik uap dari zat yang dibawa oleh jasa ekspedisi yang bisa kirim cairan ke luar negeri. Ada beberapa jenis cairan tertentu memang mudah menguap seperti misalnya alkohol. Selain itu ada beberapa zat lain yang mudah memicu kebakaran jika sampai alami kebocoran.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Jepang yang Murah?)

Tips agar cairan aman sampai ke tangan pembeli

  • Kantong tahan air

Sebagai penjual, tentunya juga wajib memastikan keamanan barang kirimannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan melapisi cairan dengan kantong anti air. Hal ini berguna untuk mencegah risiko rembesan sehingga tidak sampai mencampuri produk-produk lain di sekitarnya.

  • Pendingin styrofoam

Ekspedisi yang bisa kirim cairan ke luar negeri biasanya juga menyediakan styrofoam untuk pengemasan beberapa jenis cairan. Di mana hal ini dimaksudkan untuk menjaga suhu di dalam kemasan tetap dingin dan mencegah produk menguap selama pengiriman berlangsung.

  • Masukan dalam karton

Untuk keamanan ekstra setelah di bubble wrap, masukan bungkusan ke dalam karton kardus yang kokoh. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi benturan dengan benda lain selama ekspedisi dilakukan. Pilihlah karton yang tebal sehingga perlindungan yang diberikan pun maksimal.

Tandai Label Paket Cairan
Tandai Label Paket Cairan
  • Tandai label

Jangan lupa pemberian label tertentu di luar pengemasan. Dengan begitu petugas dapat mengetahui bahwa isi di dalam kotak adalah cairan. Dari sinilah mereka dapat memberikan perlakuan khusus agar cairan tersebut tetap aman yakni tidak tumpah, bocor, atau pun menguap.

  • Pilih jasa ekspedisi yang tepat

Memilih jasa ekspedisi yang tepat juga menjadi PR bagi pebisnis eksportir dalam melakukan pengiriman. Namun kini tidak perlu khawatir karena Repack.id dapat menjadi solusi pengiriman cairan yang aman dan terpercaya.

Dengan jangkauan di lebih dari 200 negara, tentunya membuat peluang ekspor cairan menjadi semakin besar. Selain itu mereka juga menyediakan layanan gratis antar jemput barang hingga cairan kiriman tersebut dapat tiba di penerima dengan selamat.

Salah satu ekspedisi yang bisa kirim cairan ke luar negeri dengan aman ialah Repack.id. Selain cairan, kirim paket ke luar negeri berbagai jenis produk pun dapat dilakukan. Jadi bisa dikatakan bahwa peluang bisnis usaha untuk merambah ke pasar internasional kini dipermudah. Tertarik untuk terjun ke bidang ini?