Pengumuman: Pengiriman paket ke Rusia, Ukrania, & Belarus sementara ditangguhkan.

Jasa Kirim Barang ke Singapura yang Paling Dicari

Kirim barang ke Singapura adalah suatu kebutuhan yang dicari oleh masyarakat Indonesia. Sebab, masyarakat Indonesia selalu mempunyai hubungan baik dengan negara bersimbol singa.

Kirim Barang Ke Singapura
Kirim Barang Ke Singapura

Salah satunya adalah banyak pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di negara Singapura. Itulah mengapa banyak masyarakat Indonesia yang selalu mengirim paket ke Singapura.

Cara kirim barang ke Singapura dengan mudah

  • Menyiapkan Barang Yang Dikirim

Langkah yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan barang yang akan dikirim ke Singapura. Kemudian barang tersebut di packing rapi agar dapat dikirim sampai tujuan. Bubuhkan nama penerima serta alamat yang dituju sesuai dan jelas agar terhindar dari salah pengiriman.

Langkah selanjutnya silakan mencari ekspedisi menuju ke negara Singapura. Carilah lebih dari satu agar mempunyai referensi jasa ekspedisi yang tepat. Jika sudah menemukannya, maka carilah data untuk biaya ongkos kirim menuju Singapura.

  • Menyertakan Surat Administrasi

Pengirim yang sudah menyiapkan pengemasan barang yang akan dikirim ke luar negeri. Paket tersebut harus tersemat adanya surat jalan untuk menuju ke Singapura. Pengirim harus mengisinya secara lengkap data kirim paket. Sebab, jasa pengiriman akan menolak paket jika tidak terdapat surat jalan.

Oleh sebab itu, Anda harus mengurusnya ke Jasa pengiriman barang luar negeri. Jika sudah lengkap, maka jasa pengiriman akan segera menerimanya.

(Baca juga: Ekspor Sayuran Hidroponik Bisa Aman dengan Tips Ini!)

  • Serahkan Paket Langsung Ke Ekspedisi

Pengirim yang sudah mengemas paketnya dapat segera menuju kantor dengan membawa paket. Bagi pengirim yang berada di kota atau dekat dengan jasa ekspedisi, bisa datang langsung ke kantor ekspedisi.

Jika pengirim tidak dapat mengirim paketnya, silakan meminta bantuan kepada ojek online. Tentunya jika sibuk dengan rutinitas pekerjaan, maka cara aman yang dilakukan adalah meminta bantuan pihak ketiga.

Apabila barang yang akan dikirimkan adalah paket khusus, maka Anda harus memberikan stiker khusus. Agar pihak ketiga dapat membawanya dengan hati-hati ketika akan diserahkan ke Jasa ekspedisi.

  • Menggunakan Ekspedisi Domestik

Kirim barang ke Singapura menggunakan ekspedisi domestik. Dengan demikian, bagi pengirim yang berada di luar kota luar negeri atau luar pulau akan mendapatkan tarif lebih terjangkau.

Pengirim dapat menyerahkan paketnya ke kantor jasa ekspedisi terdekat. Alternatif lain yang dapat digunakan adalah dengan menuju minimarket terdekat. Pastikan pengirim dan penerima memberikan data diri yang lengkap sesuai alamat tujuan. Agar paket tersebut dapat segera diterima oleh penerima.

  • Pihak Ekspedisi Menginformasikan Resi

Pihak ekspedisi akan menghubungi si pengirim ketika paket sudah sampai di kantor ekspedisi. Pengirim dihubungi untuk melakukan transaksi ke rekening jasa pengiriman. Pengirim yang sudah melakukan transaksi ke jasa pengiriman, maka akan mendapatkan nomor resi. Jasa pengiriman akan mengeluarkan nomor resi internasional untuk paket tersebut.

Pihak pengiriman akan menginformasikan via WhatsApp mengenai paket tersebut. Jasa pengiriman menjelaskan bahwa Paket Anda akan dikirimkan menuju ke alamat tujuan yaitu Singapura.

  • Melacak Paket Via Online

Kirim barang ke Singapura menggunakan jasa ekspedisi akan selalu aman. Sebab, terdapat tracking via online yang dapat dilacak. Pengirim dapat melacaknya melalui smartphone. Cara untuk melacaknya terbilang sangat mudah, yaitu dengan mengakses menu tracking.

Terdapat langkah yang harus ditempuh untuk melacak paket. Pengirim dapat melacaknya melalui website resmi dari jasa pengiriman atau dapat menghubungi melalui nomor telepon.

Kirim barang ke Singapura bisa memakai jasa kirim paket ke luar negeri yang terpercaya. Jasa pengiriman yang sangat aman sebab Repack ID yang dapat mengantar sampai alamat tujuan.