Cara Packing Celana Dalam Agar Tetap Rapi dan Tidak Rusak

Penting untuk mengetahui cara packing celana dalam agar tetap rapi dan tidak rusak sampai ke tujuan. Apalagi bagi Anda yang ingin mengirimkan celana dalam ke luar negeri atau ke tempat yang jauh dengan alasan apa pun.

Cara Packing Celana Dalam
Cara Packing Celana Dalam

Bisa jadi, Anda ingin travelling ke luar negeri juga, sehingga harus mengirimkan celana atau pakaian dalam secara terpisah ke lokasi tujuan. Berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba.

5 Cara Packing Celana Dalam Agar Tetap Rapi Sampai Tujuan

  1. Menggulung Celana Dalam

Agar tak menghabiskan banyak tempat untuk barang lainnya, mengemas celana dalam yang baik adalah dengan cara digulung. Cara packing celana dalam agar rapi adalah dengan membentangkannya, lalu bagian bawahnya dilipat ke bagian atas yaitu bagian pinggang. Pastikanlah lipatan tersebut rata. Lalu celana dalam harus digulung sekecil mungkin secara horizontal.

Pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melipat celana dalam seperti teknik gulung samping, teknik lipat kotak atau teknik football fold yaitu teknik membagi dua lipatan saja.

Pilihlah teknik yang mudah bagi Anda untuk mengenakan celana dalam tersebut. Yang terpenting adalah jangan sampai celana dalam tersebut rusak karena lipatan terlalu kecil sehingga celana mudah sobek.

  1. Beli Celana Dalam Khusus Traveling

Sangat disarankan bagi Anda untuk membeli celana dalam khusus untuk traveling karena pasti mudah untuk digulung dan dilipat. Cara packing celana dalam dan bra untuk traveling sama yaitu dengan cara digulung. Gulunglah celana dalam secara horizontal agar tak memakan banyak ruangan untuk barang lainnya.

Beli Celana Dalam Khusus Traveling
Beli Celana Dalam Khusus Traveling

(Baca juga: Cara Packing Buah Strawberry untuk Dikirim Agar Tetap Segar Sampai Tujuan)

  1. Tempat Khusus untuk Celana Dalam

Tips cara packing celana dalam berikutnya adalah mempunyai tempat khusus untuk menyimpan celana dalam tersebut. Ada beberapa wadah yang biasanya khusus digunakan untuk menyimpan celana dalam seperti pouch atau tas kecil. Apabila ada pemeriksaan di bandara yang mengharuskan Anda membuka koper, tidak perlu khawatir lagi apabila tiba-tiba celana dalam yang terlihat.

  1. Langsung Buka Lipatan

Ketika sampai di tujuan, sangat disarankan untuk membuka lipatan celana dalam agar tidak robek dan bentuknya tetap terjaga. Hal tersebut juga berlaku pada bra untuk bisa menjaga bentuk bra tetap sama seperti sedia kala setelah lama digulung atau dilipat.

  1. Wadah Khusus Menyimpan Bra

Sama halnya seperti celana dalam yang perlu disimpan di tempat khusus, hal tersebut juga berlaku untuk bra. Sediakan wadah khusus yang berupa jaring-jaring untuk menyimpan bra. Wadah tersebut selain untuk menyimpan bra juga bisa digunakan pada saat mencucinya. Dengan menggunakan wadah jaring-jaring tersebut, bra bisa langsung dicuci.

Apabila Anda memutuskan untuk bepergian seorang diri tanpa pendamping atau kerabat yang bisa diminta pertolongan, sangat disarankan untuk membawa toiletries atau tas kosmetik dengan ukuran yang kecil.

Selain bisa menggunakan traveling kit, Anda juga dapat menggunakan sejumlah produk sampel yang pada umumnya ditempatkan dalam ukuran yang kecil. Antara lain adalah sampo/sabun cair, pasta gigi, produk perawatan kulit dan make-up.

Lalu sebisa mungkin tidak membawa barang-barang yang tidak penting untuk dibawa. Apalagi wanita sering kali membawa sejumlah barang yang pada dasarnya tidak dibutuhkan ketika sampai di tempat tujuan.

Setelah mengetahui cara packing celana dalam yang baik dan benar untuk traveling jarak jauh, saatnya untuk memahami jasa ekspedisi yang bisa diandalkan untuk proses pengiriman jarak jauh ke luar negeri. Salah satunya adalah Repack ID yang bisa kirim paket ke luar negeri dengan aman dan pasti sampai. Entah untuk keperluan bisnis atau pribadi.