Cara Packing Buah Strawberry untuk Dikirim Agar Tetap Segar Sampai Tujuan

Cara packing buah strawberry untuk dikirim menjadi salah satu hal penting yang harus dikuasai oleh penjual. Apalagi harus dikirim ke luar negeri. Hal tersebut terjadi karena banyak sejumlah bisnis jualan buah strawberry yang gagal karena busuk terlebih dulu ketika proses pengiriman sebelum ke tempat tujuan.

Cara Packing Buah Strawberry
Cara Packing Buah Strawberry

Berikut ini adalah tips mengemas buah strawberry yang aman agar tetap segar sampai ke tujuan.

Cara Packing Buah Strawberry untuk Dikirim dengan Aman

1. Menggunakan Pembungkus Buatan atau Styrofoam

Tips cara packing buah strawberry untuk dikirim adalah menggunakan Styrofoam jaring atau pembungkus buatan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya guncangan atau benturan yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan proses pengiriman. Oleh karena itu, buah strawberry masih tetap terjaga dan aman.

2. Sediakan Kemasan yang Kuat

Tahap berikutnya adalah memasukkan buah strawberry yang sudah dikemas dengan Styrofoam ke dalam wadah kemasan yang kuat terhadap terjadinya benturan atau guncangan.

3. Tambahkan Bubble Wrap atau Plastik Gelembung

Cara packing buah strawberry untuk dikirim ke luar negeri selanjutnya adalah dengan menambahkan bubble wrap atau plastik gelembung ke dalam wadah kemasan. Hal tersebut adalah untuk mencegah terjadinya benturan yang kerap terjadi dikala proses pengiriman.

4. Menutup Wadah Kemasan dengan Rapat

Menutup Wadah Kemasan Dengan Rapat
Menutup Wadah Kemasan Dengan Rapat

Tahap terakhir untuk bagaimana cara packing buah strawberry untuk dikirim adalah dengan menutup wadah kemasan rapat-rapat. Untuk membuat wadah tersebut tertutup rapat, Anda bisa menggunakan selotip yang bisa membuat buah strawberry sulit untuk bergeser atau berpindah-pindah.

5. Pilihlah Buah Strawberry yang Berkualitas

Tips mengirim buah strawberry agar terjaga kesegarannya hingga ke tangan pelanggan adalah dengan cara memilah mana buah strawberry yang berkualitas. Hal tersebut harus dilakukan karena strawberry yang memiliki kualitas pada dasarnya memiliki ketahanan yang lebih lama dibandingkan buah yang kualitasnya tidak bagus.

Untuk mengetahui ciri-ciri buah strawberry yang berkualitas adalah dengan cara melihat level kematangannya yang biasanya akan berbarengan. Agar mendapatkan buah strawberry yang memiliki kualitas terbaik, Anda harus memetiknya ketika buah tersebut telah mengalami tingkat kematangan mulai dari 90 hingga 98 persen. Untuk itu, ketika buah sudah sampai ke pelanggan, buah tersebut bisa langsung dikonsumsi karena sudah matang dengan sempurna.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan buah strawberry yang memiliki kualitas terbaik. Hal terpenting adalah ketika proses pemilihan buah. Ketika dalam proses memilih berhati-hatilah dalam memilih buah sehingga tidak tergores atau rusak. Ketika buah tergores atau rusak, hal tersebut akan mengakibatkan mudah busuk.

(Baca juga: Cara Packing Daun Pisang untuk Ekspor Sampai ke Tujuan)

Cara Menentukan Jasa Ekspedisi yang Aman

Pilihlah jasa ekspedisi yang menyediakan keamanan dan keselamatan pada buah yang dikirim agar tetap segar selama dalam perjalanan. Di samping itu, pilihlah jasa ekspedisi yang terpercaya. Karena sudah banyak jasa ekspedisi yang menyediakan jaminan namun tak terbukti, kepercayaan masyarakat pun menurun terhadap performa jasa ekspedisi tersebut.

Pilihlah jasa ekspedisi yang menyediakan jasa kirim makanan yang aman yang juga disebut JMA. Tipe makanan yang masuk kategori tersebut adalah makanan beku dan makanan yang mudah rusak dan busuk seperti buah. Selain itu, jasa ekspedisi yang terpercaya juga menyediakan layanan untuk mengirim buah-buahan dan sayuran.

Oleh karena itu, tetapkan pilihan Anda pada Repack ID setelah mengetahui cara packing buah strawberry untuk dikirim ke berbagai tempat. Jasa ekspedisi ini bisa kirim barang ke luar negeri.