Ingin Tahu Cara Packing Album Kpop? Simak Berikut Ini

Bagi para Kpopers yang gemar menjual atau membagikan album, Anda harus tahu cara packing album Kpop yang baik dan benar. Album yang dikemas dengan baik tentu saja menunjukkan kualitas barang yang dijual.

Cara Packing Album Kpop
Cara Packing Album Kpop

Lalu bagaimana cara mengemas album Kpop atau Korean Pop ini dengan baik dan benar? Berikut langkang-langkah yang harus dilakukan.

5 Cara Packing Album Kpop Agar Selamat Sampai Tujuan

  1. Melindungi Album Menggunakan Mika dan Sleeve

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk melapisi album adalah menggunakan inner sleeve. Untuk melindungi album yang paling utama adalah menggunakan sleeve baik untuk ketika ingin menyimpannya atau untuk mengirimkannya.

Anda bisa menggunakan lapisan sleeve yang tertutup atau tersegel setelah menggunakan sleeve yang pertama di atas album. Kemudian, agar semakin aman, gunakan plastik tambahan yaitu mika yang berfungsi untuk menyimpan album.

  1. Menggunakan Karton Tebal

Tips cara packing album Kpop berikutnya adalah menggunakan yellow board atau karton tebal untuk mengamankan album meskipun tidak perlu menggunakan bubble wrap. Agar melapisi album dengan aman, karton tebal ini akan diterapkan di kedua sisinya. Anda bisa menempelkan album Kpop dengan menggunakan selotip kertas. Selotip tersebut juga bisa digunakan untuk menempelkan karton di kedua sisinya, namun pemakaiannya tak perlu berlebihan.

  1. Memilih Alternatif Freebies

Pada umumnya, ketika membeli barang-barang yang berhubungan dengan Kpop, penjual akan menghadiahi pembeli dengan pernak-pernik atau yang dikenal dengan sebutan freebies. Freebies tersebut diberikan oleh penjual kepada pembeli dengan gratis.

Berbagai macam freebies yang bisa dinikmati adalah suatu hal yang bernuansa Kpop seperti unofficial photocard atau juga bisa yang tidak bernuansa Kpop seperti makanan ringan atau permen.

Bagaimana cara packing album Kpop yang dilengkapi dengan freebies ini?

Yang perlu Anda lakukan adalah memilih freebies yang tidak memakan banyak tempat di wadah pengiriman. Biasanya penjual album Kpop memberikan freebies seperti pembatas buku kertas, unofficial photocard atau sticker kertas.

(Baca juga: 6 Marketplace untuk Jualan ke Luar Negeri Lebih Mudah dan Cepat)

  1. Membungkus Menggunakan Amplop Kraft

Tak perlu menggunakan bubble wrap, cobalah bungkus album Kpop yang hendak dikirim dengan amplop kraft. Tentu saja amplop yang dipilih pun berukuran besar dan memiliki ketebalan yang memadai.

Namun sebelum memasukkan album ke dalam amplop, freebies sudah harus dimasukkan terlebih dulu disertai dengan pesan kecil yang menandakan rasa terima kasih kepada pembeli. Sebagai penutup amplop, Anda bisa menggunakan selotip atau sticker karakter. Namun hal tersebut bisa sesuai dengan selera Anda.

Cara Mengemas Album Kpop
Cara Mengemas Album Kpop
  1. Lapisi Amplop Menggunakan Polymailer

Cara packing album Kpop dengan aman dan sangat penting adalah melapisi amplop kraft dengan menggunakan polymailer. Di samping itu, sangat disarankan untuk menggunakan double tape agar pinggiran polymailer menempel dengan baik.

Hal tersebut juga untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti digunting atau diambil oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Agar mencegah hal-hal tersebut terjadi selama perjalanan pengiriman paket, sangat disarankan untuk memberikan sticker peringatan yang berwarna agak cerah agar langsung terlihat.

Setelah mengetahui cara packing album Kpop dengan baik dan benar, saatnya untuk mengetahui jasa ekspedisi terbaik untuk mengirim paket tersebut ke tempat tujuan. Repack.id adalah jasa ekspedisi terbaik untuk mengirim barang ke luar negeri atau ke luar kota.

Jasa kirim barang ke luar negeri ini sangat terpercaya sehingga aman sampai ke tujuannya. Selain itu harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Jadi tunggu apalagi, langsung gunakan jasa ekspedisi yang satu ini untuk pengiriman barang mudah dan cepat.