Cara Kirim Kerajinan Keramik ke Luar Negeri Anti Pecah

Cara kirim kerajinan keramik ke luar negeri bisa dikatakan lumayan susah, apalagi keramik termasuk barang pecah belah. Mengekspor barang-barang pecah belah memang membutuhkan usaha lebih agar kerajinan ini bisa sampai ke tangan konsumen dengan kondisi baik.

Cara Kirim Kerajinan Keramik Ke Luar Negeri
Cara Kirim Kerajinan Keramik Ke Luar Negeri

Maka bagi mereka yang hendak mencoba peruntungan ekspor, ketahui cara packing serta mengirim kerajinan keramik ke luar negeri pasti aman berikut ini.

Intip cara kirim kerajinan keramik ke luar negeri bebas pecah

  1. Persiapan alat packing

Hasil olahan tembikar termasuk ke dalam benda-benda pecah belah, maka perlu dilakukan cara kirim kerajinan keramik ke luar negeri selamat. Hal ini dapat dilakukan dengan pengemasan yang baik agar barang tidak terkena benturan secara langsung selama proses pengirimannya.

Adapun benda-benda wajib yang harus digunakan untuk pengemasan keramik seperti: kardus, kain lembut, bubble wrap, kertas, dan lakban. Ke semua material ini dapat dimaksimalkan penggunaannya sebagai pelapis keramik dan menghindarkannya dari risiko pecah.

  1. Tentukan bungkusan yang tepat

Pastikan bahwa ukuran bungkusan yang digunakan sesuai dengan besarnya barang, tidak kekecilan juga tidak kebesaran. Berikan tambahan lakban atau karet untuk menghindari keramik dari guncangan. Gunakan bubble wrap yang cukup tebal sehingga daya lapisnya maksimal.

Hindari penggunaan bubble bekas karena tidak bisa melindungi keramik dengan baik, apalagi jika gelembungnya sudah tipis. Lakukan packing dengan hati-hati sehingga menjamin hasilnya tidak pecah, dibanding melaksanakannya secara tergesa-gesa.

(Baca juga: Cara Kirim Kerajinan Keramik ke Luar Negeri)

  1. Penuhi seluruh ruang kotak

Hindari menyisakan ruang kosong di dalam kotak yang menyebabkan terjadinya berbagai benturan keramik. Usahakan untuk memenuhi seluruh volume kotak dengan maksimal sehingga benda di dalamnya tidak terguncang. Sehingga penting memilih ukuran yang pas sehingga tidak banyak menyisakan ruang kosong.

Cara kirim kerajinan ke luar negeri sampai tujuan ialah dengan mengisi ruang-ruang kosong dalam kardus. Bisa dilakukan dengan menyumpalnya bersama serutan kertas, atau potongan kain perca.

  1. Laksanakan uji guncangan

Setelah barang dikemas, guncang-guncang packingan untuk memastikan apakah benda di dalamnya sudah set atau belum. Dengan begitu Anda akan semakin yakin bahwa posisi barang tidak akan berubah dan tetap ada di tempat semula. Jika masih terdapat lekukan, sumpal kembali dengan kertas atau kain hingga penuh.

  1. Stiker benda pecah belah

Jangan lupa untuk mengisinya dengan stiker pecah belah sehingga tim ekspedisi dapat memperlakukan barang dengan baik.

Barang sampai dengan selamat? Inilah triknya

Cara Packing Kerajinan Keramik Ke Luar Negeri
Cara Packing Kerajinan Keramik Ke Luar Negeri
  1. Memastikan alamat yang dituju benar

Agar cara kirim kerajinan keramik ke luar negeri anti ribet berhasil, maka kuncinya ialah pengirim wajib memastikan kebenaran alamat tujuan. Tulislah alamat dengan jelas dan lengkap sehingga tidak membingungkan jasa pengiriman nantinya. Bila perlu konfirmasi ulang alamat tersebut kepada si penerima sebelum barang diserahkan kepada ekspedisi.

  1. Mencantumkan kontak untuk dihubungi

Selain alamat, pengirim juga wajib menyertakan kontak yang dapat dihubungi sewaktu-waktu. Pastikan nomor telepon tersebut aktif. Selain kontak mobile, pengirim juga bisa menambahkan dengan alamat email atau lainnya.

  1. Jasa ekspedisi profesional

Untuk pengiriman paket kerajinan keramik secara aman, Anda bisa mempercayakannya pada Repack.id. Jasa ekspedisi ini terbukti aman dan sigap dalam melakukan pelayanan. Barang kiriman bisa dikirim baik jalur udara mau pun laut dengan harga terjangkau.

Kirim barang ke luar negeri kini bukanlah perkara rumit lagi dengan jasa ekspedisi berpengalaman. Maka eksportir tidak perlu mencemaskan cara kirim kerajinan keramik ke luar negeri anti pecah, karena Repack.id akan mengurusnya hingga tuntas. Peluang pasar masih besar, jadi yuk mulai ikut andil untuk ekspor!