Produk Mebel yang Disukai di Luar Negeri dan Laris di Pasaran

Selain di dalam negeri, banyak juga produk mebel yang disukai di luar negeri. Untuk mengetahui produk apa saja yang banyak disukai konsumen di luar negeri, bisa dilihat dari acara pameran furnitur internasional. Furnitur dari Indonesia yang dipamerkan di sana memiliki ciri khasnya masing-masing.

Produk Mebel Yang Disukai Di Luar Negeri
Produk Mebel Yang Disukai Di Luar Negeri

Tren furniture tersebut juga menjadi keunggulan tersendiri bagi mebel dari Indonesia. Orang-orang yang datang ke acara pameran tersebut memang memiliki minat tinggi pada perlengkapan rumah tersebut. Berikut ini desain dan trend furnitur bergaya klasik sampai kontemporer yang disukai di luar negeri.

4 Pilihan produk mebel yang disukai di luar negeri

  1. Furnitur Bergaya Kontemporer

Barang yang banyak dilihat di acara pameran furnitur internasional biasanya adalah produk furnitur kontemporer. Yaitu produk dengan kaki yang bentuknya minimalis dan berwarna natural seperti kayu. Jenis produk furnitur ini biasanya sudah lengkap satu set, sehingg pas sekali jika disimpan di ruang tamu.

  1. Furnitur Bergaya Klasik

Furnitur yang bergaya klasik dan natural mempunyai warna yang sangat khas yaitu warna walnut brown. Furnitur dengan gaya klasik biasanya berupa lemari, pintu, dan juga meja. Jenis furnitur yang banyak disorot di ajang pameran tersebut dipajang di latar halaman acara.

Yaitu furnitur bergaya rustic dan dilengkapi dengan lekukan batang pohon, sehingga hasilnya sangat apik dipandang. Furnitur bergaya klasik inilah produk mebel yang disukai di luar negeri.

Baca Juga: (Tips Membungkus Makanan yang Baik untuk Dikirim ke Luar Negeri)

  1. Furnitur Bergaya Rustic

Untuk furnitur dengan gaya rustic biasanya menggunakan jenis kayu solid misalnya mahoni dan jati. Jenis kayu tersebut berukuran dan bentuknya besar. Bentuk ini sangat natural dan dibiarkan seperti bentuk aslinya yang berbahan kayu. Tak hanya tampilan natural saja tetapi furnitur rustic ini tampilan akhirnya patina/ recyle.

  1. Furnitur Retro

Banyak juga jenis produk furnitur dengan gaya retro yang warnanya solid. Warna solid ini tidak akan diterapkan keseluruhan tetapi menggunakan metode washed finish. Gaya retro sering muncul di sejumlah booth para peserta pameran tersebut.

Beragam jenis furnitur dengan gaya retro memang banyak diminati oleh para pengunjung dari mancanegara. Produk furnitur bergaya retro ini juga cocok dengan hunian di Eropa dengan kualitas dan desain yang sesuai harapan.

Ciri khas furniture buatan Indonesia

Furnitur yang berasal dari Indonesia dikenal dengan karakteristiknya yang unik. Selain itu produk tersebut juga bernilai budaya tinggi, kualitasnya baik, desainnya berinovasi, bahannya ramah lingkungan, dan sudah berstandar internasional. Masyarakat kelas atas dari Eropa akan memilih furnitur mewah yang berbahan kayu/rotan.

Produk mebel yang disukai di luar negeri dan laris manis biasanya memang berbahan kayu atau rotan berkualitas. Namun Indonesia sedang fokus pada bahan baku mebel yang berbahan rotan. Walaupun banyak juga yang menggunakan bahan kayu berkualitas dan tingkat ketahanannya mencapai puluhan tahun.

Apalagi Indonesia memiliki sejumlah daerah penghasil rotan yaitu daerah Sumatera, Papua, Kalimantan, dan Sulawesi. Hingga saat ini konsumen dari luar negeri memang lebih suka dengan furnitur recyle atau konsepnya natural. Nuansa natural yang tidak menggunakan sentuhan ampelas atau pelitur, selalu menjadi daya tarik tersendiri dengan kesan eksotis.

Guratan serat kayu yang muncul pada produk furnitur tersebut memang memberi kesan eksotis dan alami. Kemudian dikreasikan kembali dengan desainnya yang lebih indah dan menarik. Bahkan banyak juga pengunjung pameran yang membeli kayu bekas jendela atau kursi bekas.

Itulah sejumlah produk mebel yang disukai di luar negeri dan banyak diminati di ajang pameran furnitur internasional. Mungkin Anda tertarik kirim barang ke luar negeri berupa mebel ini?