6 Marketplace untuk Jualan ke Luar Negeri Lebih Mudah dan Cepat

Dengan berkembangnya era digital seperti sekarang ini memberikan efek menjamurnya sejumlah marketplace untuk jualan ke luar negeri. Marketplace yang sudah banyak ditemui dimana-mana ini bukan hanya menawarkan jasa pengiriman lokal, namun juga sudah merambah ke luar negeri.

Marketplace Untuk Jualan Ke Luar Negeri
Marketplace Untuk Jualan Ke Luar Negeri

Oleh sebab itu, sudah banyak pengusaha toko online yang menjual dan menawarkan produk atau barang dagangannya hingga ke seluruh penjuru dunia. Berikut ini adalah beberapa marketplace yang bisa menjadi wadah bagi produsen melebarkan sayapnya ke luar negeri dengan mudah dan cepat.

6 Marketplace untuk jualan ke luar negeri

  1. eBay

Setelah muncul untuk pertama kali pada tahun 1995 lalu, eBay menjelma menjadi salah satu marketplace untuk jualan ke luar negeri terbesar yang terfokus menjual barang second atau bekas.

eBay merupakan wadah yang sangat tepat untuk para penjual barang bekas ataupun baru yang ingin melelang barang tersebut dengan harga menjulang. Untuk para penjual barang bekas yang ingin menggunakan situs ini, caranya pun sangat mudah. Penjual hanya cukup membuat akun dan langsung terjun ke dunia jual beli barang bekas terbesar di dunia.

  1. Rakuten

Rakuten adalah marketplace yang banyak digunakan untuk berjualan online ke luar negeri yang berbasis di Jepang. Situs yang dulu bernama buy.com ini menawarkan sejumlah produk atau barang yang bervariasi.

Contohnya seperti pakaian jadi, peralatan rumah tangga, suku cadang kendaraan, peralatan kantor, perlengkapan olahraga, produk kecantikan dan kesehatan serta produk elektronik. Berbeda dengan marketplace lainnya, Rakuten menyediakan manajer akun pribadi untuk para penjual. Manajer tersebut biasa dikenal dengan sebutan Konsultan eCommerce.

  1. Etsy

Bagi Anda yang sedang mencari produk atau barang yang unik, Etsy adalah pilihan yang cocok untuk penjual menengah ke atas yang khusus menawarkan barang vintage atau khas kerajinan tangan.

Etsy adalah salah satu situs marketplace untuk juala ke luar negeri yang fleksibel untuk memelihara pelanggan setia. Selain itu, situs ini juga cocok untuk memulai usaha online dan ingin mengetahui lebih detail soal produk dan brand.

(Baca juga: 5 Kerajinan Tangan yang Laku di Luar Negeri, Nomor 3 Kearifan Lokal!)

  1. Amazon
Amazon
Amazon

Amazon adalah salah satu pasar e-commerce terbesar di dunia yang berbasis di Amerika Serikat. Amazon adalah situs marketplace terpopuler bagi Anda yang mencari berbagai jenis produk dan barang. Marketplace ini menjadi pilihan yang tepat bagi penjual dengan level menengah ke atas yang berniat ingin melebarkan usahanya ke segala penjuru dunia.

  1. Newegg

Ingin menjual perangkat keras atau elektronik secara online? Newegg adalah pilihan yang cocok dengan 40 juta lebih pelanggan dari puluhan negara di seluruh dunia. Situs ini menawarkan aplikasi penjual yang bisa diisi oleh siapa pun yang berniat menjual produk atau barang di Newegg.

Penjual bisa langsung menawarkan barang dan produk yang dijualnya setelah mendapat persetujuan sebagai penjual Newegg sebagai website marketplace untuk jualan ke luar negeri.

  1. Walmart

Walmart memiliki pasar yang memang ditujukan untuk penjual menengah ke atas yang ingin melebarkan sayap mereka di pasar online seperti apa yang dilakukan Amazon.

Untuk bergabung ke Walmart memang membutuhkan proses yang sangat pelik dibandingkan untuk bergabung dengan marketplace untuk jualan ke luar negeri lainnya. Calon penjual diwajibkan untuk melengkapi beberapa formulir aplikasi jika ingin bergabung ke Walmart. Tetapi setelah berhasil mendaftar, penjual akan dihadapkan dengan lebih dari 100 juta pembeli yang setiap bulannya berbelanja online.

Repack.id adalah salah satu jasa ekspedisi yang sangat diandalkan bagi Anda yang ingin kirim barang ke luar negeri. Jasa ekspedisi yang satu ini selain terpercaya juga sangat cepat dan aman dalam mengirim paket hingga sampai ke tujuan.