6 Daftar Makanan Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Ada banyak jenis makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri, hanya saja mungkin beberapa masyarakat tidak mengetahuinya. Bahkan produk-produk makanan tersebut terbukti sukses dan diekspor hingga ke negara Eropa sana. Tentunya ini suatu kebanggaan tersendiri.

Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri
Makanan Indonesia Yang Terkenal Di Luar Negeri

Seperti yang diketahui, ada banyak jenis makanan yang lalu di pasaran tradisional Indonesia. Tak hanya pasar tradisional, beberapa produk ini ternyata laku keras di pasaran internasional. Penasaran apa saja? Berikut adalah makanan Indonesia yang terkena di luar negeri.

6 Makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri

  • Indomie

Bukan hal yang aneh lagi jika Indomie banyak disukai oleh orang-orang luar negeri. Bahkan permintaan ekspor dari salah satu produk makanan unggul Indonesia ini meningkat pesat tiap tahunnya.

Indonesia selaku pembuat Indomie sudah mulai melakukan ekspor ke luar negeri sejak tahun 1992. Dan sejak saat itulah Indomie menjadi jenis makanan Indonesia yang disukai oleh banyak orang. Bahkan ekspor Indomie sudah mencapai wilayah negara Eropa sana.

Menariknya, Indomie juga dipasarkan secara global di 80 pasar negara. Jadinya Indomie bisa ditemukan dengan mudah di negara-negara tersebut.

  • Tolak Angin

Walaupun tolak angin hanya berupa jamu, nyatanya produk ini mampu menjadi salahsatu makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri. Tolak angin diterima di pasaran internasional karena memiliki kualitas yang sangat baik. Jadi tak heran apabila tolak angin bisa ditemukan dengan mudah di beberapa negara. 

  • Kopiko

Kopiko sebagai permen rasa kopi khas Indonesia ini ternyata sudah tembus ke pasar Amerika Serikat dan Inggris. Sudah populer sejak tahun 1990 yang lalu, permen ini benar-benar sangat cocok untuk pekerja kantoran yang tidak sempat meminum kopi.

Tak hanya itu, permen Kopiko baru-baru ini juga menarik perhatian publik karena muncul di salah satu scene drama Korea terkenal. Jadi bisa disimpulkan jika ketenaran produk ini benar-benar tidak diragukan lagi.

(Baca juga: Kirim Makanan ke Singapura? Bisa Dong! Dengan Cara Ini)

  • La Fonte

Menjadi salah satu di antara beberapa jenis makanan Indonesia yang terkenal di luarnegeri. Ternyata banyak yang mengira jika La Fonte berasal dari Italia, padahal La Fonte sendiri diproduksi oleh Indonesia. Bahkan produk ini sudah ada sejak lama dan sudah diproduksi secara global pada tahun 1991.

Sudah tersedia dia 20 negara termasuk Italia dan negara-negara Eropa. Kenikmatan dari La Fonte memang sudah diakui oleh banyak negara. Bahkan warga Italia pun mengatakan jika pasta instan yang diproduksi oleh Indonesia ini memiliki kualitas terbaik.

  • Equil

Mungkin produk ini terdengar asing di masyarakat Indonesia. Tetapi nyatanya Equil menjadi produk buatan Indonesia yang sangat terkenal di pasar internasional.

Merupakan jenis produk air mineral yang berasal dari Gunung Salak Langsung. Nyatanya produk Equil mampu bersanding dengan produk air mineral yang sangat terkenal. Bahkan produk ini menjadi produk air mineral pilihan karena kesegarannya sangat pas.

  • Kacang Dua Kelinci

Sudah diproduksi sejak tahun 1972 yang lalu. Nyatanya Kacang Dua Kelinci mampu menembus pasar internasional, mulai dari Filipina, jongkok, Australia. Serta di beberapa negara Eropa produk ini juga bisa ditemukan dengan mudah.

Karena sudah produksi sejak puluhan tahun lalu. Tak heran apabila camilan ini menjadi camilan dengan kualitas tinggi. Bahkan di beberapa negara camilan Kacang Dua Kelinci menjadi camilan favorit.

Demikianlah tadi 5 makanan Indonesia yang terkenal di luar negeri. Jika Anda juga memiliki usaha makanan, tak ada salahnya mencoba ekspor ke luar negeri. Dengan bantuan kirim paket ke luar negeri melalui jasa ekspedisi, tentunya Anda akan diberikan kemudahan dalam memperjualbelikan produk.