Cara Jual Batu Akik ke Luar Negeri Agar Laku Mahal

Jual batu akik ke luar negeri saat ini bukan perkara yang sulit untuk dilakukan. Batu akik tersedia berbagai jenis seperti halnya fosil sarang tawon, fosil aren, pancawarna, lumut, dll. Keberadaan batu akik di mata wisatawan asing memang cukup unik dan menarik.

Jual Batu Akik Ke Luar Negeri
Jual Batu Akik Ke Luar Negeri

Tidak heran jika banyak sekali wisatawan mancanegara yang memilih batu akik sebagai cendera mata. Batu akik memiliki warna yang sangat indah dan jika ditelusuri lagi untuk jenisnya ini sebenarnya sangat banyak. Kejernihan dan warnanya menjadi keunggulan tersendiri.

Ini cara jual batu akik ke luar negeri agar laku mahal

  • Pastikan Keasliannya

Batu akik belakangan ini sangat populer di Indonesia dengan berbagai macam kualitas dan juga warnanya. Dengan maraknya minat masyarakat pada batu akik membuat banyak oknum yang memalsukan bahan batu akik. Akan tetapi hal ini bisa dilihat dengan mudah dengan menyinarinya.

Batu akik yang imitasi banyak sekali ditemukan di pasaran dengan penawaran harga murah. Bahkan penjualannya juga dilakukan secara online sehingga membuat pembeli tidak bisa mengeceknya secara langsung. Jika ingin menjual batu akik dengan harga tinggi pastikan asli.

Sebab dengan bahan batu akik yang palsu akan sulit membuatnya laku terjual pada turis sekalipun. Cara memastikan bahwa batu akik tersebut asli atau tidak dengan menyinari menggunakan senter ataupun lampu. Batu akik asli memiliki serat yang terlihat lebih jelas saat diterangi.

Sementara itu untuk batu akik palsu yang hanya terbuat dari bahan kaca tidak memiliki serta atau bahkan hanya polosan saja. Dengan batu akik yang asli maka dijual ke luar negeri. Orang luar negeri yang sudah paham dengan batu akik akan mengetahui meskipun hanya melalui online.

(Baca juga: Jual Batik ke Luar Negeri untuk Meningkatkan Pendapatan)

  • Jual Batu Akik di Tempat Resmi

Cara jual batu akik ke luar negeri memang sangat mudah meskipun banyak penjual menawarkan di pasaran. Namun meskipun lebih mudah dijangkau masyarakat yang akan membelinya. Cara seperti itu tidak disarankan karena akan dianggap palsu meskipun memang menjual barang asli.

Alangkah lebih baiknya dengan menjual batu akik di kios ataupun lapak yang lebih beken. Hal ini membuat nilai jual dari batu akik jauh lebih meningkat. Pembeli pun juga akan melihatnya secara teliti mana tempat yang layak untuk membeli batu akik.

Jika menjualnya secara online maka bisa mengirimkan batu akik dengan memilih jasa pengiriman yang terjamin. Pastikan pengiriman batu akik aman karena barang asli mengkhawatirkan untuk diambil orang tidak bertanggung jawab. Sehingga pilih jasa pengiriman yang amanah.

  • Dipoles

Jual batu akik ke luar negeri agar cepat laku harus dengan memolesnya setiap saat. Hal ini berguna agar batu akik lebih terlihat mengkilap. Dengan demikian bisa menarik perhatian pembeli baik lokal ataupun orang luar negeri.

Caranya memoleskan yang benar yakni dengan penggosok dari bahan tidak kasar. Dalam proses menggosok ini bisa dengan mengontrol penekanan pada batu akik. Dengan demikian tidak akan merusak kualitas batu akik.

  • Mengurus Sertifikat

Banyak di antara penjual dan pembeli yang tidak mengetahui akan hal ini. Pengurusan sertifikat tidak hanya pada emas dan berlian saja namun juga batu akik. Sebab batu akik yang asli harganya juga cukup mahal dengan bahan berkualitas tinggi.

Sertifikat untuk batu akik yang telah terpercaya biasanya datang dari perusahaan bidang pertambangan. Selain itu juga pegadaian menyediakan layanan untuk mengurus sertifikat.

Itulah beberapa uraian penjabaran mengenai tips jual batu akik ke luar negeri agar mudah laku. Kirim barang ke luar negeri jauh lebih mudah, aman dan cepat dengan menggunakan jasa pengiriman Repack ID.