Sederet Keunggulan Kirim Paket ke Luar Negeri Via Laut Untuk Eksportir

Keunggulan kirim paket ke luar negeri via laut ataupun kekurangannya selalu menjadi bahan pertimbangan eksportir saat mengirim barang. Apalagi jika barangnya sangat banyak dan lokasi negaranya jauh dari Indonesia. Jalur laut bisa menjadi salah satu alternatif pengiriman yang tepat karena kapasitasnya yang tidak terbatas dan tarifnya murah.

Sederet Keunggulan Kirim Paket Ke Luar Negeri Via Laut Untuk Eksportir
Sederet Keunggulan Kirim Paket Ke Luar Negeri Via Laut Untuk Eksportir

Kapasitas angkut barangnya yang tinggi menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih jalur ini. Karena jalur pengiriman yang dipilih akan bergantung pada akses jalan, waktu transit, dan volume barang. Berikut ini keunggulan dari pengiriman paket ke luar negeri dengan menggunakan jalur laut.

6 Keunggulan Kirim Paket ke Luar Negeri Via Laut Untuk Pengusaha Ekspor

  1. Biaya Pengiriman Barang dengan Jalur Laut Lebih Murah

Biaya pengiriman sering menjadi kendala dalam hal pengiriman barang ke luar negeri. Salah satu jalur pengiriman barang yang banyak dipilih adalah jalur laut karena tarifnya lebih murah. Jasa pengiriman menggunakan jalur laut ini juga menjadi solusi ekonomi terbaik.

Namun jika Anda memerlukan waktu pengiriman yang cepat, jalur laut bukan pilihan yang tepat karena waktu pengirimannya terbilang lama. Tapi dengan memilih jalur laut akan memudahkan pengiriman barang yang jumlahnya banyak. Sehingga hal ini akan sangat menguntungkan bagi eksportir.

  1. Lebih Banyak Ruang untuk Cargo Barang

Tersedianya ruang cargo yang leluasa menjadi elemen penting dalam pengiriman barang. Jalur laut memiliki ruang cargo yang luas sehingga memudahkan pengiriman barang yang volumenya besar. Hampir tidak ada batasan untuk pengiriman barang jalur laut ini.

Kelebihan dan keunggulan kirim paket ke luar negeri via laut ini bisa menjadi pertimbangan saat Anda akan mengirim barang. Karena fleksibilitas pada ruang cargo, berat dan dimensi barang pada jalur laut memang cukup banyak. Jenis produk apa pun dan dengan beragam ukuran serta beratnya bisa dikirim melalui jalur laut.

Baca Juga (Pilihan Produk yang Paling Banyak di Ekspor ke Amerika Serikat)

  1. Kapasitas Barang yang Lebih Besar

Kapasitas barangnya yang besar juga menjadi salah satu keunggulan dari jalur laut. Maka jika barang yang akan dikirim jumlahnya sekaligus banyak atau dengan bobot yang cukup berat pilih saja jalur laut. Bahkan jalur pengiriman laut ini bisa mengirim barang seperti ekskavator, kendaraan, dan sebagainya.

  1. Terdiri dari Dua Rute

Pengiriman melalui jalur laut ini juga memiliki dua rute yang bisa dipilih yaitu rute Linier dan juga Tramper. Kapal dengan rute Linier biasanya akan dipatok dengan biaya, kemudian tujuan dan jadwalnya yang tetap. Supaya Anda bisa membuat estimasi waktu sampainya barang dan tarif pengiriman.

Salah satu keunggulan kirim paket ke luar negeri via laut dibanding udara, adalah pilihan rute yang disesuaikan kebutuhan. Rute lainnya yang bisa dipilih dalam pengiriman jalur laut adalah tramper. Rute ini memiliki jadwal, biaya, dan juga tujuan yang berubah-ubah dan bergantung pada beberapa faktor.

  1. Bisa Mengirim Semua Jenis Barang

Pengiriman jenis barang apa pun cukup memungkinkan untuk pengiriman jalur laut. Walaupun tetap tidak bisa mengirim barang yang ilegal, tetapi kapasitas dan volume barang berapa pun bisa dikirim dengan jalur laut. Cargo laut juga bisa mengirim barang berupa cairan kimia, parfum, atau barang apa saja yang mudah meledak.

  1. Melayani Pengiriman ke Berbagai Negara

Jangkauan negara tujuan terbilang luas untuk pengiriman barang melalui jalur laut tersebut. Sehingga Anda tak perlu bingung ketika akan mengirim barang ke suatu negara.

Itulah keunggulan kirim paket ke luar negeri via laut yang harus diketahui oleh pengusaha ekspor. Bagi Anda yang membutuhkan jasa kirim paket ke luar negeri, Repack.id menyediakan berbagai pilihan service yang bisa digunakan.