Pilihan Produk yang Paling Banyak di Ekspor ke Amerika Serikat

Beberapa produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat tingkat penjualannya semakin melonjak, di masa pandemi. Jadi, adanya wabah pandemi tersebut tidak memengaruhi tingkat penjualan lima produk andalan di Amerika dari Indonesia. Kelima produk unggulan ini masih menguasai perdagangan antar negara.

Pilihan Produk Yang Paling Banyak Di Ekspor Ke Amerika Serikat
Pilihan Produk Yang Paling Banyak Di Ekspor Ke Amerika Serikat

Produk unggulan tersebut menjadi sebuah momen bersejarah di tahun ini karena tingkat penjualannya yang masih stabil. Artinya, situasi apa pun yang terjadi di dunia atau antara negara pengekspor dan pengimpor tidak akan memengaruhi penjualan produknya. Ketahuilah beberapa produk yang diekspor terbanyak ke Amerika dari Indonesia.

5 Produk yang Paling Banyak di Ekspor ke Amerika Serikat Sebagai Inspirasi Untuk Bisnis

  1. Pakaian

Sampai saat ini kebutuhan pakaian setiap orang terus bertambah. Apalagi pakaian tak hanya menjadi pelindung tubuh tapi sudah menjadi bagian dari fashion. Tak heran jika penjualan pakaian ke luar negeri khususnya Amerika Serikat masih berada di deretan teratas.

Jenis-jenis fashion berupa pakaian yang diekspor ke luar negeri tersebut sangat beragam. Hal itu menandakan bahwa selera fashion orang Indonesia disukai juga oleh orang-orang Amerika. Bisa dilihat dari angka penjualan yang tidak merosot walaupun sedang masa pandemi.

  1. Karet

Indonesia juga menjadi salah satu negara penghasil karet terbaik, ditambah dengan kualitasnya yang juga sangat baik. Sehingga Amerika memilih produk karet dari Indonesia karena mereka juga mengakui keunggulannya. Di samping itu, bahan baku karet ini bisa diaplikasikan menjadi apa saja.

Komoditas produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat di masa pandemi ini salah satunya adalah karet. Penjualan atau ekspor karet ini memang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

  1. Alas Kaki

Alas kaki juga menjadi salah satu bagian dari fashion terkini di Indonesia, yang ternyata menjamur juga di Amerika. Karena Indonesia telah mengimpor produk alas kaki ke Amerika dan produknya berhasil laris manis.

Alas kaki yang dijual ke Amerika sana juga bisa berupa apa saja misalnya sandal, sepatu, kaus kaki dan sebagainya. Kualitas produk yang satu ini juga diakui berkualitas bagus oleh Amerika.

Baca Juga: (Keunggulan Kirim Paket ke Luar Negeri Via Udara Penting Untuk Bisnis)

  1. Alat Elektronik

Barang atau produk yang juga laris manis di luar negeri adalah alat/barang elektronik. Saat ini Indonesia sedang fokus pada beberapa produk unggulan yang tetap laris di dunia perdagangan di Amerika. Beberapa alat elektronik yang laku di pasar Amerika ini yaitu seperti CCTV, vacuum cleaner, bahkan charger vacuum cleaner.

Kenaikan penjualan ini bisa dilihat dari data tentang produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat. Adanya komitmen dan kepercayaan dari Amerika pada Indonesia menjadi kunci sukses terus meningkatnya penjualan di luar negeri.

  1. Mebel/Furnitur

Produk lainnya yang juga unggul di bidang perdagangan antara Indonesia dengan Amerika adalah mebel. Produk yang satu ini sudah diakui oleh dunia bahwa kualitasnya memang sangat baik. Sama dengan produk lainnya, mebel dari Indonesia juga memiliki kualitas yang terbaik.

Konsumen di Amerika tentu ingin produk mebel yang kualitasnya baik dan tahan lama. Artinya tingkat ketahanannya patut diacungi jempol, karena bahan-bahan yang digunakan pun tidak sembarangan.

Bahan baku pembuatan furnitur dari Indonesia diambil dari bahan alami dan natural. Jenis bahan yang paling banyak dipilih untuk produk furnitur adalah bahan kayu dan rotan yang istimewa.

Sejumlah produk yang paling banyak di ekspor ke Amerika Serikat ini menjadi produk unggulan Indonesia yang difokuskan oleh pemerintah. Jangan lupa jika mencari jasa kirim barang ke luar negeri bisa memanfaatkan service dari Repack.id dengan berbagai pilihan.