Jasa Kirim Tanaman Sintetis ke Luar Negeri yang Aman

Memilih jasa kirim tanaman sintetis ke luar negeri haruslah teliti supaya barang yang dikirim tidak rusak. Dengan begitu tanaman bisa sampai dengan aman ke tangan pembeli. Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang penjualan barang online semakin meningkat. Sehingga jasa ekspedisi berkualitas juga semakin meningkat.

Jasa Kirim Tanaman Sintetis Ke Luar Negeri
Jasa Kirim Tanaman Sintetis Ke Luar Negeri

Saat ini jenis-jenis tanaman mendadak tren di masyarakat, mulai dari tanaman hias dan tanaman sintetis. Jadi tak heran apabila saat ini penjual tanaman mulai mengekspor produk tanaman mereka keluar negeri. Selain mendapat keuntungan, tentunya produk yang dijual akan lebih dikenal secara luas di pasar internasional.

Tips kirim paket pakai jasa kirim tanaman sintetis ke luar negeri

  • Perhatikan tanaman

Jika jenis tanaman yang akan dikirim ke luar negeri adalah jenis tanaman sintetis, mungkin tidak ada masalah. Tetapi, apabila tanaman yang akan dikirim adalah jenis tanaman hidup. Maka penting sekali untuk memperhatikan karakter tanaman.

Hal ini disebabkan karena tanaman memiliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda. Sehingga Anda harus memperhatikan perubahan suhu, ketahanan, kelembaban, pencahayaan dan lingkungannya. Sehingga tanaman akan tetap segar ketika diterima di tangan pembeli.

Contoh tanaman yang tahan akibat perubahan cuaca ekstrem misalnya kaktus, sukulen, dan anggrek. Ketiga jenis tanaman tersebut sangat aman apabila ingin dikirimkan ke berbagai negara.

(Baca juga: Ekspor Keripik Singkong Dari Indonesia, Bagaimana Caranya?)

  • Harus kokoh

Saat mengirimkan paket, pastikan Anda memilih jasa kirim tanaman sintetis ke luar negeri terpercaya. Selain itu, pastikan juga tata letak packing tanaman Anda. Jangan sampai tanaman goyah dan tidak kokoh, jika tidak tanaman akan rawan rusak dan terbentur dengan benar lain.

Agar semakin aman, bungkus tanaman dengan kantong lapis plastik. Kemudian tambahkan juga dengan lakban agar tanaman nantinya tidak goyang saat dibawa oleh pihak ekspedisi. Dengan begitu tanaman dapat sampai dengan aman dan tanpa rusak.

  • Pastikan selalu lembap

Selalu jaga kelembaban tanaman yang akan dikirimkan nanti agar tanaman tidak membusuk. Jika tanaman yang dikirimkan adalah jenis tanaman hidup dimana sangat penting untuk membalut akar tanaman dengan polybag dan tambahan selotip.

Hal ini bertujuan agar tanaman tidak busuk karena terlalu lembap. Dan tidak akan mati karena terlalu kering saat proses perjalanan ekspedisi. Jadinya tanaman akan tetap sehat ketika diterima oleh pembeli.

  • Semprot zat adaptan

Selain memilih jasa kirim paket tanaman sintetis ke luar negeri terjangkau. Pastikan jika tanaman yang akan dikirim disemprot dengan zat adaptan. Ini berlaku hanya untuk tanaman non-sintetis saja. Karena nantinya tanaman akan menghadapi berbagai kondisi, itulah sebabnya diberikan zat adaptan agar daya tahannya meningkat.

Dengan memberikan zat adaptan kepada tanaman, tentunya vitamin, hormon auksin, serta daya tahan tumbuhan meningkat dengan baik. Sehingga apabila paket mengalami keterlambatan pengiriman, tanaman akan tetap sehat dan segar saat sampai

  • Perhatikan jenis kemasan

Mengirimkan tanaman ke luar negeri bukanlah perkara simpel. Selain memperhatikan kesegaran tanaman, Anda selaku penjual juga bertanggung jawab mengenai kemasan packing.

Apabila ingin mengirimkan tanaman, pilihlah jenis packing yang awet dan tahan benturan. Misalnya packing kardus dengan tambahan kayu di luarnya. Dengan begitu isi paket akan tetap aman dan terlindungi dari segala benturan yang terjadi di pihak ekspedisi.

Itulah tadi tips mengirim paket dengan menggunakan jasa kirim paket tanaman sintetis ke luar negeri. Sebagai penjual yang bijak, selain memperhatikan tips di atas, Anda juga dituntut untuk memilih jasa ekspedisi terpercaya. Karena saat ini ada banyak sekali jasa ekspedisi yang menawarkan kirim barang ke luar negeri. Jadi pilihlah jasa yang terpercaya agar paket bisa sampai dengan aman.