Ingin kirim paket dengan cepat, murah, dan proses mudah? Chat WA Repack 👈

Ide Bisnis Kreatif di Luar Negeri untuk Usaha Ekspor

Ada beberapa ide bisnis kreatif di luar negeri yang sedang menjadi tren di sana. Jika Anda ingin mencoba ide bisnis ini, maka Anda bisa memperluas usaha bahkan sampai ke luar negeri. Anda bisa menjadi seorang eksportir untuk bisnis luar negeri dari Indonesia dengan mengirimkan barang-barang buatan lokal.

Ide Bisnis Kreatif Di Luar Negeri
Ide Bisnis Kreatif Di Luar Negeri

Oleh karena itu dibutuhkan sedikit kreativitas agar berbeda dengan yang lain. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis di luar negeri yang bisa dicoba.

Daftar Ide Bisnis Kreatif di Luar Negeri yang Bisa Dicoba

1. Menanam Tanaman Memanfaatkan Listrik

Salah satu bisnis kreatif yang bisa dicoba adalah menanam tanaman dengan memanfaatkan listrik. Salah satu ide bisnis kreatif di luar negeri yang populer ini memudahkan para warga untuk bisa menanam tanaman dengan memanfaatkan listrik di ruangan tertutup.

Ide usaha ini bukan hanya bagus bagi warga yang ingin mulai mendirikan usaha. Namun juga bisa diterapkan bagi Anda yang memang gemar bercocok tanam namun memiliki area yang sempit. Apalagi bagi Anda yang tinggal di perumahan atau apartemen yang lahannya cenderung terbatas.

Teknik ini juga menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak memiliki area tanam karena tidak memerlukan banyak perlengkapan. Penggunaannya pun sangat mudah hanya dengan memasukkan air satu kali dalam sehari. Lalu aliri listrik ke dalam sebuah kapsul pintar yang telah dilengkapi dengan biji tanaman dan pupuk.

2. Tekstil Kulit

Salah satu ide bisnis kreatif di luar negeri dari Indonesia yang bisa dikembangkan yaitu membuat produk tekstil kulit. Dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya alam seperti ternak di Indonesia, maka bisnis ini bisa jadi komoditi ekspor yang menarik.

Untuk produk tekstil kulit umumnya diambil dari kulit sapi, kerbau, kambing, buaya dan rusa. Setelah itu, kulit bisa diolah menjadi berbagai macam produk tekstil. Banyak pengrajin atau UKM yang menjalankan bisnis ini karena amat menjanjikan. Bahkan di tahun 2016 sampai 2017, usaha ekspor ini dapat menghasilkan sampai 25 juta US Dollar.

3. Membuat Sandal Custom

Membuat sandal custom adalah juga salah satu ide bisnis kreatif yang bisa dikembangkan di luar negeri. Mengingat sandal adalah kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu sangat penting untuk membuat sandal dengan bentuk dan desain yang unik agar tidak monoton namun tetap membuat orang tertarik untuk membeli. Usaha yang satu ini sudah banyak diterapkan dan banyak warga yang berminat.

Para pengunjung bisa memesan desain dan bentuk sandal sesuai dengan selera mereka. Mereka pun bahkan bisa menambahkan gambar, kata-kata dan nama tertentu. Harga jualnya pun cukup tinggi sehingga bisa mendapatkan cuan lebih banyak.

Namun kreativitas yang dimiliki tidak berbanding lurus dengan larisnya usaha yang dikembangkan. Karena pemasaran juga sangat penting dalam kelangsungan hidup usaha yang digeluti.

(Baca juga: Cara Packing Tanaman Hias untuk Pengiriman Jarak Jauh yang Aman)

4. Rempah-rempah dan tanaman obat

Rempah Rempah Dan Tanaman Obat
Rempah Rempah Dan Tanaman Obat

Sumber daya alam Indonesia juga menghasilkan berbagai macam rempah-rempah serta tanaman obat. Produk ini dapat diekspor ke luar negeri dan Anda bisa menerapkan contoh ide bisnis kreatif di luar negeri ini asal tahu persyaratan ekspornya.

Indonesia sendiri sudah sejak dahulu menjadi salah satu eksportir tanaman obat yang besar. Bahkan dapat mencapai nilai keuntungan hingga 17,6 juta US Dollar. Banyak negara-negara maju yang melakukan permintaan tanaman obat dan rempah-rempah ke Indonesia.

Itu adalah beberapa ide bisnis kreatif di luar negeri yang bisa dikembangkan. Namun sebelumnya Anda harus mengetahui cara mengirimkan barang ke luar negeri dengan menggunakan Repack ID. Jasa ekspedisi ini sangat terpercaya dan pasti aman untuk kirim barang ke luar negeri dari Indonesia.