Pengumuman: Pengiriman paket ke Rusia, Ukrania, & Belarus sementara ditangguhkan.

Ekspor Indomie ke Luar Negeri Pasti Aman Dengan Cara Ini

Ekspor Indomie ke luar negeri agar tidak pecah dan hancur. Sama halnya seperti makanan ringan lain, Indomie juga sangat rawan hancur apabila tidak dipacking dengan baik dan benar. Itulah sebabnya sangat penting bagi penjual untuk memilih jenis packing yang aman agar Indomie tidak rusak.

Ekspor Indomie Ke Luar Negeri
Ekspor Indomie Ke Luar Negeri

Bukan hal yang aneh lagi apabila Indomie sudah mendunia. Bahkan rasa dari mie khas Indonesia disukai oleh orang-orang luar negeri. Jadi karena itu ekspor Indomie ke luar negeri terus saja meningkat. Bahkan di beberapa pasar luar negeri Indomie bisa ditemukan dengan mudah.

Tips packing saat ekspor Indomie ke luar negeri

  • Gunakan packing tambahan

Karena Indomie adalah produk yang mudah hancur. Jadi itulah sebabnya menggunakan packing tambahan adalah hal yang wajib. Sebagai penjual, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bubble wrap. Jadi gunakanlah bubble wrap sebagai packing tambahan agar Indomie tidak hancur.

Atau jika ingin menggunakan packing tambahan yang ramah lingkungan. Anda bisa menggunakan kertas tebal, box bekas telur ataupun serabut kelapa. Ketiga jenis benda tersebut sama-sama dapat melindungi Indomie dari kerusakan saat proses pengiriman. Dengan begitu Indomie akan sampai ke tangan pembeli dengan aman.

  • Menggunakan packing yang tepat

Cara ekspor Indomie ke luar negeri dengan amanselanjutnya adalah menggunakan packing yang tepat. Menambahkan bubble wrap sebagai packing tambahan tentunya tidak cukup. Agar paket ekstra aman, Anda juga harus menggunakan kayu atau kardus untuk packing luar.

Cara packing seperti ini sudah sangat lumrah bagi para penjual makanan ringan. Tak hanya itu, dengan menggunakan packing kayu atau kardus, kualitas Indomie juga akan tetap terjaga. Sehingga Indomie bisa dinikmati dengan baik oleh pelanggan Anda.

(Baca juga: Cara Jual Pakaian Anak ke Luar Negeri Agar Bisa Laku)

Dibandingkan packing lain, jenis packing kayu dan kardus adalah jenis packing teraman selama ini. Jadi, jangan gunakan jenis packing lain apabila produk yang dikirim sangat rawan pecah.

  • Tambahkan stiker peringatan

Biasanya stiker peringatan ini sudah disediakan oleh pihak jasa ekspedisi. Tetapi, selaku penjual, tak ada salahnya untuk menambahkan stiker peringatan sendiri. Misalnya fragile atau jangan dibanting di setiap sisi paket. Dengan begitu saat proses pengiriman terjadi, paket tidak akan dibanting atau dilempar oleh petugas ekspedisi.

Satu hal yang perlu diingat, buatlah stiker tersebut dengan ukuran yang sangat besar agar terlihat jelas. Sehingga petugas pengiriman akan memperlakukan paket Anda dengan hati-hati dan tidak semena-mena lempar sana-sini.

Serta, pastikan juga jika stiker yang dibuat awet terhadap air. Jadi apabila stiker terkena air, Anda tidak perlu waswas terkait keamanan isi paket.

  • Gunakan jasa pengiriman terpercaya

Cara ekspor Indomie ke luar negeriyang terakhir adalah menggunakan jasa pengiriman yang tepat. Jasa pengiriman yang tepat akan sangat membantu Anda saat proses pengiriman. Jika Anda memilih jasa yang asal-asalan, bukan tidak mungkin hasil paket tidak akan sesuai dengan ekspektasi.

Jadi itulah sebabnya sangat penting sekali memilih jasa pengiriman yang bisa dipercayai. Serta dapat menjamin produk yang dikirimkan akan tetap baik saat diterima oleh pembeli. Karena saat ini ada banyak sekali pihak jasa ekspedisi yang menawarkan jasa pengiriman luar negeri. Anda tetap harus berhati-hati, selalu teliti, dan gunakanlah jasa ekspedisi terpercaya.

Demikianlah tips ekspor Indomie ke luar negeri anti rusak dan pecah. Jika Indomie pecah, maka pembeli tidak akan bisa menikmatinya dengan baik. Jadi itulah sebabnya sangat penting untuk melakukan tips di atas saat ingin kirim paket ke luar negeri.