Cara Jual Pakaian Anak ke Luar Negeri Agar Bisa Laku

Cara jual pakaian anak ke luar negeri merupakan salah satu ide bisnis yang sangat menjanjikan. Pasalnya model pakaian anak tetap mendukung digunakan di dalam negeri dan luar negeri. Melalui strategi yang jitu maka bisa membuat penjualan yang dilakukan lebih banyak peminat.

Cara Jual Pakaian Anak Ke Luar Negeri
Cara Jual Pakaian Anak Ke Luar Negeri

Dengan pemasaran yang lebih luas lagi maka kegiatan penjualan menjadi lebih maksimal. Sebab tanpa menggunakan strategi yang benar meskipun barangnya berkualitas maka keuntungan tetap sedikit. Maka dari itu kedua poin tersebut sangat penting guna mendongkrak omset lebih banyak.

Cara jual pakaian anak ke luar negeri dengan marketing tepat

Pemasaran produk yang dilakukan secara online sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pedagang keliling ataupun toko. Namun hal yang membedakannya tentu pada letak penggunaan media untuk memasarkan produknya. Selain itu juga lingkup pemasaran hingga kreativitas memasarkan.

Dengan melakukan sistem pemasaran yang semakin unik dan kreatif maka produk yang dijual akan jauh lebih mudah dikenal oleh banyak orang. Tidak hanya lingkup dalam negeri namun juga luar negeri. Inilah tips memasarkan produk pakaian anak ke luar negeri:

  • Sebelum memutuskan untuk menjual pakaian anak ke luar negeri maka alangkah baiknya memastikan terlebih dahulu bahwa produk yang dijualnya ini berkualitas.
  • Setelah itu membuat website dengan cara menggunakan SEO (Search Engine Optimization).
  • Manfaatkan juga layanan iklan yang telah tersedia dengan menggunakan fitur Iklan Google Adword. Layanan ini sangat ampuh sebagai media promosi yang menjanjikan untuk dikenal lebih banyak orang.
  • Memanfaatkan Facebook Ads yang mampu memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis dalam membidik target yang tepat dan lebih detail. Tidak hanya itu, layanan Facebook Ads ini juga mampu mendeskripsikan secara demografi, perilaku dan profesi yang dapat diatur sendiri pada iklan.
  • Cara jual pakaian anak ke luar negeri lewat online bisa dengan menggunakan marketplace.

Strategi segmentasi pemasaran ke luar negeri

Salah satu langkah yang dapat dipilih dalam melakukan penjualan produk ke luar negeri dengan menggunakan strategi segmentasi pasar. Pemasaran ke luar negeri artinya memperluas segmentasi geografi atas pengenalan produk yang dijual.

Maka dari itu penting sekali melakukan riset antara produk yang dijual dengan pasar yang ditawarkan. Dengan demikian pelaku usaha bisa mengetahui nilai apa saja yang nantinya dapat diterapkan. Selain itu juga penting mengetahui hukum perdagangan agar tetap lancar.

(Baca juga: Cara Jual Baju ke Luar Negeri Melalui Online dan Pengiriman)

Tips jualan baju anak secara online untung besar

  • Mencari Pabriknya

Jika penjualannya dengan menyetok pakaian maka carilah pabrik yang memproduksi pakaian tersebut. Dengan mengetahui pabrik produksinya maka akan mendapatkan harga jauh lebih murah.

  • Pasanglah Harga Bersaing

Kualitas pakaian memang menjadi salah satu yang selalu diperhatikan. Akan tetapi dengan mengambil langsung dari pabrik maka bisa memberikan harga yang tidak terlalu mahal.

  • Memaksimalkan Promosi

Strategi cara jual pakaian anak ke luar negeri harus dengan menggencarkan promosi melalui media online. Dalam hal ini penjual bisa memasarkan melalui marketplace seperti halnya Alibaba.com dan Amazon.

  • Mengikuti Tren

Produk yang sedang dijual seperti pakaian anak sebaiknya memiliki tren terbaru. Sebab pasar fashion sekarang ini lebih banyak yang melihat dari tren. Maka dari itu pastikan pakaian yang dijual ini mengikuti model terbaru.

  • Milik Brand Sendiri

Tips lainnya yang dapat lakukan yakni dengan menawarkan produk sendiri. Jika brand milik sendiri dikenal oleh banyak orang maka akan terlihat lebih profesional dan bersungguh-sungguh menjalani bisnisnya.

Itulah beberapa uraian mengenai cara jual pakaian anak ke luar negeri melalui online yang lebih menguntungkan. Jika berhasil, selanjutnya tinggal kirim barang ke luar negeri dan bisa menggunakan ekspedisi Repack.id.