5 Kelebihan Cargo Laut ke luar Negeri yang Perlu Diketahui

Cargo laut ke luar negeri memang menjadi pilihan terakhir jika paket yang akan dikirimkan ke luar negeri membutuhkan biaya berlebihan. Keistimewaan  menggunakan jalur pengiriman ini adalah tarif yang sangat terjangkau.

Cargo Laut Ke Luar Negeri
Cargo Laut Ke Luar Negeri

Selain itu, jasa pengiriman yang mampu mengirim barang dengan kapasitas yang sangat banyak. Jenis pengiriman ini tergantung dari beberapa aspek yaitu volume cargo, aksesibilitas dan waktu untuk transit.

Kelebihan cargo laut ke luar negeri

1. Pengiriman Terjangkau

Bagi Anda yang bergerak di bidang bisnis retail dan ekspor impor sangat tepat jika memilih mitra pengiriman cargo laut ke luar negeri. Sebab jenis pengiriman ini sangat terjangkau bagi para pelaku usaha.

Mitra pengiriman yang memberikan sebuah solusi dalam mengantar barang dengan kapasitas banyak, khususnya ke luar negeri. Namun, jasa ini sangat tidak recommended bagi pelaku usaha yang membutuhkan produk yang mengalami perputaran cepat.

Oleh sebab itu, pebisnis harus mempunyai  perhitungan yang matang dalam memilih jenis pengiriman. Tarif via laut memang sangat terjangkau, namun untuk kecepatan tidak dapat diandalkan.

2. Banyak Tempat Dalam Pengiriman Laut

Pengiriman via laut adalah solusi bagi pelaku usaha yang ingin mengirim pesanan dengan volume besar. Sebab pengiriman via laut mempunyai ruang yang sangat luas dan tentunya tidak ada batasan dalam pengiriman.

Selain itu, pengiriman via laut sangat fleksibel dan menerima barang dari berbagai ukuran hingga berat. Anda tidak perlu khawatir paket akan ditolak oleh pihak pelabuhan. Oleh sebab itu, mengapa pengantaran barang ke luar negeri melalui laut lebih murah. Namun, perlu Anda ketahui  bahwa pengiriman via laut terbilang memakan waktu yang cukup lama.

(Baca juga: Cara Packing Mebel Kayu ke Luar Negeri Dengan Aman)

3. Lebih Santai Dalam Menerima Barang

Pengiriman barang ke luar negeri via laut cenderung sangat santai dan tidak banyak aturan. Anda dapat mengirimkan paket yang tidak dapat dikirimkan melalui mitra pengiriman lain. Sebab Paket tersebut termasuk ke dalam jenis yang berbahaya. Dimana harus mempunyai ruang khusus dalam penyimpanan.

Paket yang dimaksud adalah jenis barang mendapatkan perlakuan khusus, pengiriman jenis ini memiliki ruangan yang sangat luas. Dengan demikian, paket tersebut tidak akan merusak barang lain.

Contohnya paket yang diterima dengan bebas di pelabuhan, yaitu berupa barang yang mudah meledak, parfum, cairan kimia, produk elektronik dengan kapasitas  besar dengan baterai yang masih berfungsi.

4. Kategori Linier Dan Tramper

Jika pada pengiriman via udara terdapat tiga jenis pengiriman, maka jenis pengiriman cargo laut ke luar negeri terdapat dua rute. Dimana sebuah kapal untuk mengirim barang mempunyai dua jalur, yaitu linier dan tramper

Jika barang yang akan diantar ke negara tujuan masuk dalam rute linier, maka tarif dan jadwal pengiriman jelas. Waktu pengiriman dapat dipastikan sesuai dengan jenis tarif yang berlaku. Selanjutnya untuk kapal dengan rute tramper tidak dapat dipastikan untuk tarif, waktu pengiriman dan jadwal keberangkatan. Sebab semua hal itu terjadi karena adanya faktor yang mempengaruhinya.

5. Melayani Seluruh Pengiriman

Biasanya jasa pengiriman via laut untuk jalur reguler memberikan sebuah pilihan untuk para pelaku usaha.  Dimana sebuah pengiriman  dengan kapasitas besar dengan tarif yang ramah kantong.

Pelaku usaha dapat mengirim barang dengan jumlah banyak menggunakan kontainer. Hal ini, merupakan solusi bagi pelaku usaha pemula untuk mengirim barang via laut dengan sangat mudah tanpa adanya aturan dengan penambahan biaya.

Biasanya yang mengirim barang via laut adalah pelaku usaha konveksi yang mengirim hasil produksinya, produk alat berat dan alat operasional. Anda tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan, sebab mitra pengiriman akan memberikan pelayanan terbaik untuk calon customer.

Sea fright atau cargo laut ke luar negeri adalah solusi bagi pelaku usaha yang sedang merintis usaha. Dengan jasanya yang sangat berguna dapat membantu pelaku mengenai ongkos kirim menuju negara tujuan dengan aman. Paket yang dikirimkan ke luar negeri dapat selamat sampai tujuan.