Ini Dia Cara Menjual Barang ke Luar Negeri dengan Sukses

Bagi Anda yang telah mencapai kesuksesan menjual produk dan barang dalam skala lokal, sudah saatnya mengetahui cara menjual barang ke luar negeri. Setelah mendapatkan pelanggan setia di dalam negeri, kini saatnya melebarkan usaha ke pasar internasional.

Cara Menjual Barang Ke Luar Negeri
Cara Menjual Barang Ke Luar Negeri

Berikut ini adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh para penjual khususnya di marketplace yang ingin menjual barang atau produknya ke luar negeri dengan efektif.

7 Cara menjual barang ke luar negeri dengan efektif

  1. Google Ads

Menggunakan Google Ads adalah salah satu cara yang sangat cepat untuk menjual produk atau barang ke dunia internasional. Google Ads bisa digunakan untuk menjual barang atau produk dengan cepat hanya dalam hitungan jam bahkan menit. Cara menjual barang ke luar negeri online ini juga menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk meraup pelanggan baru dengan cepat.

  1. Website Multibahasa

Bagi Anda yang berniat menjual barang atau produk secara online, website multibahasa sangat penting untuk dicoba. Website multibahasa selain bisa memasarkan produk atau barang ke negara dengan bahasa yang berbeda juga dapat membuat reputasi bisnis Anda meningkat tajam di skala lokal.

Untuk setiap bahasa pada negara yang dituju, domain yang berbeda bisa dibeli. Atau domain yang sama juga bisa digunakan untuk beberapa bahasa.

  1. Facebook Ads

Facebook adalah wadah terbesar dan terluas yang memiliki pengguna lebih dari 2 Milyar. Iklan Facebook berbayar bisa dimanfaatkan agar dapat menjangkau market di luar negeri. Sangat masuk akal untuk mempertimbangkan penggunaan Facebook Ads walaupun hasilnya mungkin tidak secepat ketika menggunakan Google Ads.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Thailand dan Persyaratannya)

  1. Inbound Marketing

Setelah menggunakan website multibahasa, kini Anda bisa menerapkan salah satu cara menjual barang ke luar negeri dengan tepat. Inbound Marketing saat ini sedang ramai digunakan oleh para pengusaha di bidang online khususnya internet marketing.

Inbound Marketing ini digunakan untuk memasarkan produk dan barang dengan efektif dan sifatnya jangka panjang.

Cara bukan hanya efektif untuk memasarkan barang secara online namun juga menciptakan market baru pada barang atau produk yang sama. Produk yang dijual pun akan semakin luas pasarnya dengan menggunakan Inbound Marketing.

  1. Email Marketing

Cara menjual barang ke luar negeri dengan internet yang sangat efisien dan efektif adalah email marketing. Dengan menggunakan metode ini, para penjual juga bisa mendapatkan pelanggan dengan cepat dan terpercaya.

  1. Marketplace Internasional

Marketplace memiliki keuntungan agar produk yang dijual bisa laku dengan cepat. Terdapat beberapa marketplace internasional yang bisa digunakan seperti OLX, eBay, Amazon, Ali Express, dan Alibaba. Meskipun kehilangan database yang terkumpul dan juga kehilangan branding, namun penjualan produk dan barang akan semakin cepat.

  1. Melakukan kerja sama dengan Perusahaan Asing
Melakukan Kerja Sama Dengan Perusahaan Asing
Melakukan Kerja Sama Dengan Perusahaan Asing

Apabila ingin melebarkan bisnis Anda, melakukan kerja sama dengan perusahaan asing dimana negaranya menjadi tujuan pasar bisnisnya adalah sebuah langkah yang jenius.

Ada beberapa partner usaha dari negara lain yang bisa ditemukan secara online melalui Facebook, Google, Instagram, Twitter ataupun marketplace internasional seperti Alibaba. Itu adalah cara menjual barang ke luar negeri dengan efektif agar pasar usaha Anda semakin meluas.

Apabila ingin kirim barang ke luar negeri, sangat disarankan untuk menggunakan jasa ekspedisi yang satu ini yaitu Repack.id. Proses pengiriman barang ke luar negeri pun menjadi sangat cepat, aman dan mudah dengan menggunakan jasa ekspedisi ini.