Cara Memasarkan Produk ke Luar Negeri Agar Cepat Laku

Sebagai pengusaha profesional, Anda dituntut harus mengetahui cara memasarkan produk ke luar negeri. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan agar pasar produk lebih terarah. Sehingga produk bisa laku dengan maksimal dan menghasilkan banyak keuntungan.

Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri
Cara Memasarkan Produk Ke Luar Negeri

Tetapi, bagi beberapa pengusaha memasarkan produk ke luar negeri adalah hal yang rumit. Bahkan mereka sering kali mengalami kendala karena tidak tahu bagaimana cara memasarkannya. Itulah sebabnya sangat penting untuk Anda ketahui cara memasarkan produk yang efektif agar produk cepat laku dan terkenal di luar negeri.

7 Cara memasarkan produk ke luar negeri melalui internet

1. Google Ads

Saat ini Google Ads banyak digunakan oleh para pengusaha besar untuk memasarkan produknya ke luar negeri. Bagi mereka, menggunakan Google Ads merupakan pilihan yang tepat karena mampu mendatangkan pembeli dengan cepat.

Tak hanya itu keuntungan lain yang akan didapat dengan menggunakan Google Ads adalah barang akan terjual hingga hitungan detik saja. Itulah sebabnya banyak pengusaha menggunakan Google Ads untuk mendapatkan pelanggan baru.

2. Marketplace Internasional

Cara memasarkan produk ke luar negeri menggunakan internet yang kedua adalah memanfaatkan marketplace internasional. Saat ini ada banyak sekali jenis marketplace internasional yang bisa Anda pilih.

Mempromosikan produk ke sebuah marketplace internasional merupakan salah satu cara yang digunakan oleh pengusaha. Sebab mampu mendatangkan pembeli dan keuntungan dengan cepat.

3. Website

Website multibahasa adalah jenis website yang sering digunakan oleh para pengusaha untuk memasarkan dan mempromosikan produknya ke luar negeri. Selain bisa menjual barang dengan bahasa yang sesuai dengan negara tujuan. Website multibahasa juga mampu meningkatkan reputasi produk.

(Baca juga: Apa yang Bisa Dijual ke Luar Negeri? Ini Daftarnya!)

4. Facebook Ads

Selain Google Ads, para pengusaha profesional juga memanfaatkan Facebook Ads untuk memasarkan produk ke luar negeri. Bahkan menggunakan Facebook Ads dikatakan lebih menguntungkan karena ada milyaran pengguna Facebook di seluruh dunia.

Dengan begitu produk yang dijual berpotensi lebih cepat laku dalam hitungan detik. Makanya tak heran jika ada banyak pengusaha yang menggunakan cara ini. Jika ingin produk Anda lebih cepat laku, cobalah untuk menggunakan Facebook Ads.

5. Inbound marketing

Selain website multibahasa, inbound marketing saat ini juga menjadi tren dalam memasarkan produk ke luar negeri. Hal ini disebabkan karena inbound marketing bersifat jangka panjang dan lebih efektif dibandingkan cara apa pun.

Inbound marketing sendiri adalah jenis promosi yang dapat menarik perhatian calon pembeli melalui konten. Tentunya konten yang digunakan adalah konten yang menarik agar mampu menarik perhatian banyak orang.

6. Email marketing

Memasarkan barang, salah satu cara yang bisa Anda coba adalah melalui email marketing. Email marketing adalah metode pemasaran melalui email dengan cara mempromosikan produk tersebut.

Cara promosi melalui email marketing ini bahkan sudah dilakukan sejak tahun 1978. Sehingga sejak saat itulah metode email marketing mulai digunakan oleh para pengusaha. Bahkan saat pertama kali penggunaannya, email marketing meraih keuntungan yang cukup besar.

7. Kerja sama perusahaan asing

Apabila usaha Anda sudah cukup besar dan matang. Tak ada salahnya untuk mencoba bekerja sama dengan perusahaan asing di luar negeri. Anda bisa mencari perusahaan asing melalui Facebook, Google, ataupun situs direktori bisnis secara langsung. 

Itulah tadi 7 cara memasarkan produk ke luar negeri. Sekarang kirim barang ke luar negeri tidak perlu lagi repot-repot, apalagi sekarang sudah banyak jasa ekspedisi yang menawarkan jasa tersebut. Dengan begitu Anda bisa mengirimkan produk usaha ke berbagai negara dengan mudah.