Cara Kirim Kerajinan Rotan ke Luar Negeri Aman

Calon eksportir yang ingin merambah jenis jualan dapat menyimak cara kirim kerajinan rotan ke luar negeri berikut ini. Rotan merupakan salah satu produk ekspor unggulan Indonesia yang bahkan mampu menyuplai hingga 85 persen kebutuhan dunia. Pasarnya masih sangat luas sehingga akan sangat menguntungkan untuk berjualan produk dari bahan ini.

Cara Kirim Kerajinan Rotan Ke Luar Negeri
Cara Kirim Kerajinan Rotan Ke Luar Negeri

Berikut tips yang bisa kami berikan jika ingin melakukan ekspor rotan ke luar negeri agar sampai dengan aman.

Tips menjadi eksportir cara kirim kerajinan rotan ke luar negeri

  1. Datangi pameran Expo

Biasanya tiap setahun sekali, baik swasta maupun pemerintah melalui Kemendag atau Kemenlu mengadakan pameran ekspor impor. Maka pertama-tama Anda harus aktif untuk mencari informasi seputar hal ini, sehingga bisa menjadi salah satu peserta dalam acara tersebut.

Pada pameran ini, pengunjung akan berjumpa dengan berbagai stand-stand yang menjajakan kerja sama dalam bentuk B2B. Selain menjadi pengunjung, Anda pun bisa memilih untuk turut serta menyewa stand dan memberikan penawaran kepada calon klien.

  1. Promosi melalui situs dengan Bahasa Inggris

Cara kirim kerajinan rotan ke luar negeri aman yang terpenting ialah Anda harus memiliki pembeli terlebih dahulu. Oleh sebab itu jajakan barang-barang yang dijual melalui promosi berbagai media salah satunya website. Gunakanlah situs berbahasa Inggris sehingga memungkinkan untuk menjangkau pembeli di luar negeri.

  1. Kirim contoh barang ke perusahaan

Temukan perusahaan-perusahaan yang tengah membutuhkan produk-produk rotan. Kemudian kirimlah sampel beberapa barang tersebut kepada mereka disertai katalog lengkapnya. Usahakan untuk memberikan barang terbaik sehingga mampu menarik perhatian mereka untuk bekerja sama dengan kita.

Strategi menambah daya tarik pasar luar negeri

Cara Kirim Kerajinan Rotan Ke Luar Negeri Dengan Aman
Cara Kirim Kerajinan Rotan Ke Luar Negeri Dengan Aman
  1. Perhatikan standar kualitas produk

Setiap negara tentunya memiliki standar terhadap barang-barang yang datang ke negerinya, termasuk kerajinan rotan. Maka sebagai cara kirim rotan ke luar negeri murah berikutnya ialah eksportir harus memastikan barangnya mampu memenuhi ekspektasi.

Maka dari itu jangan lupakan standar kualitas dari negeri tujuan yang hendak dijajal. Dengan begitu kriya yang ditawarkan lebih mudah untuk masuk ke pasar tersebut.

(Baca juga: Cara Kirim Kerajinan Keramik ke Luar Negeri Anti Pecah)

  1. Ketahui apa yang dibutuhkan pasar global

Lakukan survey secara mendalam untuk mengetahui produk rotan seperti apa yang lebih dibutuhkan dan diminati negara tujuan kita. Masing-masing lokasi tentu memiliki preferensi berbeda-beda bergantung dari budaya dan kebiasaan masyarakatnya.

Maka dengan mempelajari kultur sebuah bangsa, seorang eksportir bisa menentukan cara kirim kerajinan rotan ke luar negeri yang paling tepat.

  1. Pastikan ketersediaannya terpenuhi

Setelah berhasil mendapatkan pembeli, maka seorang eksportir hendaknya senantiasa menjaga ketersediaan barang-barangnya dengan baik. Sehingga ketika permintaan datang, item yang dijual akan senantiasa tersedia dan tinggal dikirim. Dengan begitu barang dapat sampai lebih cepat ke tangan konsumen.

Kecepatan respons penjual juga menentukan kepuasan pembeli, sehingga mereka tidak akan kapok untuk kembali membeli dan akhirnya mendatangkan permintaan tetap. Agar kerajinan rotan selalu tersedia, hendaknya eksportir memiliki lebih dari satu pemasok. Dengan begitu ketersediaan barang senantiasa aman terpenuhi.

  1. Memilih ekspedisi terbaik

Jika Anda hendak melakukan pengiriman kerajinan ke luar negeri, tentunya tidak bisa lepas dari jasa kirim paket. Silakan kunjungi laman Repack.id di mana kami menyediakan ekspedisi ke berbagai belahan negara di dunia. Barang Anda akan dikirim dengan aman ke penerima yang dituju.

Setelah mengetahui cara kirim kerajinan rotan ke luar negeri selanjutnya Anda tinggal mencari pembelinya. Untuk jasa kirim paket ke luar negeri kini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan Repack.id. Maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mulai mencoba merambah pasar ekspor dunia yang mana keuntungannya pun sangatlah menjanjikan.