Cara Kirim Briket ke Luar Negeri Sesuai Jenisnya

Cara kirim briket ke luar negeri bisa memanfaatkan layanan jasa ekspedisi yang terpercaya supaya bisa menjaga keamanan dan pengiriman yang cepat. Permintaan untuk kegiatan ekspor pada bisnis briket memang terus melaju pesat setiap tahunnya.

Cara Kirim Briket Ke Luar Negeri
Cara Kirim Briket Ke Luar Negeri

Hal ini dikarenakan, untuk permintaan briket sendiri mengalami kelonjakan dari negara-negara yang ada di dunia Lalu, bagaimana tips singkat cara mengirimkan briket ini agar bisa sampai ke luar negeri dalam kondisi tetap baik? Simak di bawah ini.

Cara kirim briket ke luar negeri sesuai jenisnya

  1. Arang Briket Hexagonal

Jenis arang yang satu ini biasanya akan dimanfaatkan dalam kebutuhan barbeque baik itu di rumah ataupun di restoran. Dengan demikian, arang memiliki kegunaan untuk membantu proses memasak ataupun grill barbecue pada sebuah acara tertentu.

Sekarang ini, untuk penggunaan arang jenis briket hexagonal terus mengalami peningkatan di beberapa negara yang ada di dunia. Jenis bracket hardwood lebih banyak diminati oleh masyarakat kawasan Asia, Eropa dan Amerika.

Banyak negara yang membutuhkan arang guna memenuhi kebutuhan setiap hari. Bahkan, hotel pun juga akan membutuhkan arang untuk ruang spa yang biasanya memanfaatkan pembakaran tungku.

  1. Arang Briket Batok Kelapa

Hadirnya arang yang satu ini memiliki manfaat sebagai Charcoal for smoking ataupun Charcoal Shisha. Kegunaan dari arang briket batok kelapa ini bisa digunakan dalam membakar roti.

Kebanyakan negara yang memanfaatkan arang jenis ini yaitu kawasan timur tengah. Selain itu, di sejumlah kafe yang ada di Indonesia bahkan juga sudah menjamur dengan ketersediaan hookah atau smoking shisha.

(Baca juga: Cara Kirim Kerajinan Rotan ke Luar Negeri Aman)

  1. Arang Aktif

Cara kirim briket ke luar negeri sesuai prosedur harus memperhatikan syarat yang dibutuhkan untuk melengkapi dokumen administrasi. Pengiriman barang aktif kalau luar negeri memang bukan suatu hal yang mudah dilakukan.

Arang aktif atau yang dikenal dengan karbon aktif ini sebagai arang yang biasanya akan diaktifkan dengan adanya pori-pori cukup besar. Sehingga pemilihan jenis arang aktif ini memiliki kemampuan dalam menyerap kandungan yang ada.

Bahkan, keunggulan yang ditawarkan dengan penggunaan arang aktif mampu memisahkan adanya beberapa partikel yang telah diserapnya. Pada umumnya, karbon aktif ini biasanya akan dimanfaatkan dalam pertambangan emas, keperluan sanitasi air dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk spesifikasi dari arang aktif yang dibutuhkan yaitu memiliki ukuran Iodin sebesar 800 mg/g pada jenis permintaan arang yang aktif. Beberapa negara yang membutuhkan jenis arang aktif seperti halnya Hong Kong, Taiwan dan Cina.

  1. Arang Bantal

Bagaimana cara kirim briket ke luar negeri harus menyesuaikan prosedur yang telah ditetapkan. Hal ini dikarenakan, jenis penggunaan arang bantal ini lebih cenderung dimanfaatkan oleh masyarakat luar negeri guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Khususnya dalam memenuhi kebutuhan industri seperti halnya turbin pembangkit listrik ataupun bahan bakar yang mampu menggerakkan turbin pabrik tersebut. Kebutuhan pokok untuk pabrik di antaranya batu bara, oli, dan gas.

Syarat ekspor agar dapat sampai ke luar negeri

Syarat Kirim Briket Ke Luar Negeri
Syarat Kirim Briket Ke Luar Negeri

Cara kirim briket ke luar negeri sesuai aturan harus memperhatikan syarat khususnya. Proses pengiriman barang tentunya memiliki spesifikasi secara khusus yang harus dipenuhi seperti halnya material, mutu, SMDW, dokumen ekspor dan harga.

Selain itu, kelengkapan syarat lainnya berupa packing list, dokumen  bill of lading hingga custom clearance. Adanya sejumlah syarat tersebut harus dipenuhi dalam menjalankan kegiatan ekspor.

Guna melancarkan kegiatan ekspor barang ke luar negeri bisa memilih jasa ekspedisi yang tepat. Salah satunya kirim paket bisa lewat Repack.id sebagai layanan jasa ekspedisi terpercaya dalam proses pengiriman barang ke luar negeri

Itulah cara kirim briket ke luar negeri sesuai dengan jenis pengiriman barang. Kirim barang ke luar negeri bisa memanfaatkan layanan jasa ekspedisi yang tepat.