Cara Jual Sepatu di Luar Negeri Pasti Aman

Pengrajin sepatu tentunya pernah bermimpi jika alas kaki buatannya nanti bisa merambah ke pasar global. Untuk itu mereka harus mengetahui cara jual sepatu di luar negeri agar untungnya berlipat ketimbang hanya bermain di market lokal.

Cara Jual Sepatu Di Luar Negeri
Cara Jual Sepatu Di Luar Negeri

Maka ikutilah tips berikut sehingga pemilik dapat mengemas sepatu jualannya dengan benar. Dengan cara pengiriman yang benar, maka pembeli pun akan merasa puas.

Cara jual sepatu di luar negeri dikemas apik

  1. Sepatu dalam keadaan bersih

Sebelum mulai pengemasan cara jual sepatu di luar negeri Indonesia, jangan lupa untuk memastikan keadaan sepatu. Hal tersebut karena kebersihan produk merupakan bagian dari kepuasan pelanggan.

Tidak perlu dicuci basah, namun pemilik cukup mengelapnya sampai bersih. Jika ada kotoran membandel gunakan cairan khusus untuk membersihkannya.

  1. Menggunakan sumpalan kertas

Untuk menjaga sepatu tetap pada kondisi terbaiknya tanpa khawatir penyok, maka gunakan gumpalan kertas yang dibentuk bola sebagai penyumpal sepatu. Dengan begitu bentuk alas kaki ini pun tidak akan penyok dan tetap terkondisi prima hingga sampai ke tangan konsumen.

  1. Siapkan kotak asli sepatu

Jika pengekspor telah memiliki brand, maka jangan lupa untuk mencantumkannya pada kotak sepatu. Dengan begitu produk ini akan terasa lebih spesial. Selain sebagai bagian dari branding marketing, kotak sepatu juga bertugas untuk melindungi isinya agar tidak kotor selama perjalanan.

Upayakan kotak tersebut terbuat dari karton tebal. Dengan begitu akan lebih kuat dan tidak mudah penyok ketika nantinya ditumpuk-tumpuk selama proses ekspedisi berjalan.

  1. Tutup kotak dengan sempurna

Selanjutnya siapkan kertas dan lakban tebal, lalu tutup kotak sepatu dengan baik menjadi beberapa lapisan. Cara jual sepatu di luar negeri mudah dengan menutup kotaknya dengan rapat ini akan menghindari kardus dari risiko robek. Kardus tidak akan terbuka sehingga isinya terjamin selama perjalanan.

Regulasi yang harus dipenuhi saat jual atau beli

Cara Packing Sepatu Ke Luar Negeri
Cara Packing Sepatu Ke Luar Negeri
  1. Usaha berizin

Untuk menjadi pengrajin ekspor sepatu memang bisa dilakukan siapa saja, dari brand ternama sampai UMKM. Namun tentunya bisnis tersebut minimal sudah memiliki izin usaha resmi dari pemerintah. Dengan begitu produk sepatu bisa lebih dipercayai konsumen luar negeri karena kualitas dan standarnya terjaga.

Izin ini bisa dibantu pengurusannya oleh notaris. Di mana mereka akan membantu mengurus syarat-syarat yang dibutuhkan untuk memperoleh dokumen legalitas usaha produksi sepatu.

(Baca juga: Jasa Kirim Barang ke Singapura yang Paling Dicari)

  1. Bukan barang rongsokan

Cara jual sepatu di luar negeri untung harus memastikan regulasi yang diberikan negara. Salah satunya ialah tidak melakukan ekspor impor barang bekas atau rongsokan yang hanya akan jadi sampah yang mengotori negara itu. Maka sepatu yang dikirim haruslah produksi baru dan bukan preloved.

Dengan begitu pengirim akan terhindar dari risiko penyitaan oleh pihak bea cukai. Biasanya barang-barang sitaan ini akan dimusnahkan oleh mereka sebagaimana aturan yang ditetapkan pemerintah.

  1. Cara kirim sepatu cepat tanpa ribet

Sebagai solusi yang membantu klien menyelesaikan urusan kirim mengirim barang, maka kunjungilah Repack.id. Jasa ekspedisi ini memberikan berbagai keuntungan yang eksportir butuhkan. Dengan begitu ekspor sepatu bisa dimaksimalkan.

Repack.id hadir menjadi solusi untuk pengiriman paket sepatu secara aman dan nyaman. Jangkauan negaranya pun luas yakni kurang lebih 200an orang.

Kirim barang ke luar negeri tentunya harus menaati sejumlah regulasi yang ada. Sehingga hal inilah yang menjadi acuan dalam menentukan cara jual sepatu di luar negeri. Tentunya hal ini bisa dijadikan sebagai penambah pemasukan yang menjanjikan. Jangan lupa untuk senantiasa meningkatkan kualitas produksi demi memuaskan selera pasar.