FAQ

Frequently Asked Question

Pemesanan

  • Apa jenis layanan yang disediakan Repack.id?

    Repack.id menyediakan layanan pengiriman barang internasional dan domestik serta layanan pengemasan untuk paket-paket yang memerlukan pengemasan khusus.

  • Dimana saya bisa mendapatkan harga layanan Repack.id?

    Customer mendapatkan price list Repack.id dengan melakukan pengecekan harga via online di website Repack.id atau dapat menghubungi Customer Service kami via nomor hotline WhatsApp, nomor telepon atau DM ke social media Repack.id.

  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengiriman paket saya ke negara lain setelah pengambilan?

    Setelah paket yang dikirimkan oleh pelanggan sampai di kantor / area processing Repack.id, pengiriman internasional Express akan membutuhkan waktu 3-8 hari kerja atau Standard Service 5-10 hari kerja untuk sampai ke alamat penerima.

  • Bagaimana jika saya tidak tahu kode pos tujuan?

    Anda dapat mencari kode pos tujuan anda via online atau anda dapat menghubungi Customer Service Repack.id melalui E-mail, Telepon ataupun DM.

  • Bagaimana cara mengubah atau membatalkan pesanan?

    Apabila barang yang dikirimkan sudah melalui proses export dan sudah diterbangkan keluar dari Indonesia, pembatalan tidak dapat dilakukan, namun apabila barang masih berada di kantor / cabang / hub Repack.id pembatalan dapat dilakukan dan pengembalian barang akan dikenakan biaya tambahan.

Tujuan

  • Kemana saja Repack.id dapat mengirim pesanan saya?

    Repack.id dapat mengirimkan barang / paket anda dari dan ke lebih 100 negara di dunia mulai dari benua Asia, Eropa, Amerika, Amerika Selatan, Amerika Utara, Africa dan Australia. Apabila nama negara tidak tercantum di kolom tujuan pada website Repack.id pelanggan dapat menanyakan ketersediaan layanan ke tujuan tersebut via E-mail, Telepon atau DM ke kontak resmi Repack.id.

  • Apakah Repack.id dapat melakukan proses import ke Indonesia?

    Repack.id dapat melakukan import atau mendatangkan barang ke Indonesia dari berbagai negara di dunia.

  • Apakah barang saya akan diantarkan sampai ke alamat tujuan?

    Repack.id akan mengantarkan paket sampai ke alamat yang tertera di negara tujuan.

Pengemasan

  • Bagaimana cara menyiapkan pengiriman internasional?

    Barang yang dikirimkan via Repack.id harus memiliki standar packaging untuk pengiriman Internasional.

  • Kemasan seperti apa yang harus saya gunakan untuk paket saya?

    Untuk barang dengan berat dibawah 50 Kg, box / kardus yang aman dan berbentuk persegi sempurna dapat digunakan sebagai kemasan, namun untuk berat barang diatas 50 Kg pengirim wajib menggunakan pallet plastik, atau pallet kayu agar barang yang dikirimkan dapat dikirimkan secara aman.

  • Apakah Repack.id menyediakan jasa pengemasan ulang?

    Repack.id menyediakan jasa pengemasan barang dengan biaya yang terjangkau untuk setiap paket yang akan anda kirimkan.

Bea Cukai Export

  • Apakah terdapat pajak yang ditagihkan saat kita melakukan pengiriman barang ke luar negeri?

    Saat mengirimkan barang ke luar negeri atau melakukan proses export pengirim tidak dibebani biaya pajak oleh tim bea cukai Indonesia, namun saat barang tiba di negara tujuan dan melewati proses bea cukai di negara setempat, barang tersebut bisa saja dikenakan pajak masuk / import oleh pihak bea cukai yang berwenang.

  • Siapa yang harus menanggung biaya pajak masuk?

    Biaya pajak masuk yang ditagihkan oleh bea cukai negara tujuan (bila ada) wajib dibayarkan oleh penerima barang di negara tersebut dan memberikan konfirmasi pembayaran secara langsung kepada tim bea cukai.

  • Apakah Repack.id akan menanggung biaya pajak masuk apabila penerima belum membayarkannya?

    Repack.id sebagai perusahaan kurir bertugas untuk mengirimkan barang dari negara asal ke alamat yang tertera di negara tujuan, namun saat barang berada dalam proses bea cukai seluruh biaya (bila ada) dan keputusan yang dikeluarkan oleh bea cukai negara setempat merupakan hal yang bukan menjadi tanggung jawab Repack.id.

  • Apa yang akan terjadi apabila penerima tidak membayarkan biaya cukai?

    Apabila penerima tidak membayarkan bea masuk (bila ada) yang ditagihkan oleh bea cukai, maka bea cukai di negara tujuan memiliki hak untuk melakukan penyitaan / penghancuran atas barang tersebut dan apabila barang tidak dilakukan penyitaan / penghancuran maka barang akan dikirimkan kembali ke indonesia, seluruh biaya yang timbul atas pengiriman kembali tersebut menjadi tanggung jawab dari pihak pengirim.

Bea Cukai Import

  • Apakah terdapat pajak yang ditagihkan saat kita mendatangkan barang dari luar negeri ke Indonesia?

    Seluruh barang yang didatangkan dari luar negeri akan melalui proses bea cukai di Indonesia dan petugas akan melakukan pengecekan atas barang yang didatangkan, apabila terdapat pajak yang harus dipungut oleh bea cukai maka petugas akan mengirimkan tagihan pajak masuk ke pihak penerima barang di Indonesia.

  • Apa yang terjadi apabila pajak yang ditagihkan oleh bea cukai Indonesia tidak dibayarkan?

    Apabila penerima tidak membayarkan bea masuk yang ditagihkan oleh bea cukai (bila ada), maka bea cukai Indonesia memiliki hak untuk melakukan penyitaan / penghancuran atas barang tersebut dan apabila barang tidak dilakukan penyitaan / penghancuran maka barang akan dikirimkan kembali ke negara asal, seluruh biaya yang timbul atas pengiriman kembali tersebut menjadi tanggung jawab dari pihak penerima di Indonesia.

  • Apa dampak yang timbul ketika menunda pembayaran pajak yang ditagihkan oleh bea cukai?

    Apabila pihak penerima menunda proses pembayaran pajak masuk melebihi 2 hari sejak informasi pajak masuk diberitahukan, maka terdapat biaya gudang yang akan ditagihkan oleh pihak Repack.id.

Silahkan hubungi CS kami apabila anda mempunyai pertanyaan lainnya