Tips Memperoleh Pembeli dari Luar Negeri Untuk Memperluas Pasar

Seorang pebisnis terutama bisnis online tentu harus tahu apa saja tips memperoleh pembeli dari luar negeri. Karena proses pengiriman barang ke luar negeri itu cukup rumit dan tidak mudah. Namun Anda masih bisa memaksimalkan pengiriman ke luar negeri dengan memanfaatkan internet.

Tips Memperoleh Pembeli Dari Luar Negeri Untuk Memperluas Pasar
Tips Memperoleh Pembeli Dari Luar Negeri Untuk Memperluas Pasar

Diperlukan cara yang tepat untuk menarik perhatian para pembeli yang ada di luar negeri. Anda bisa memperluas jangkauan pemasarannya yang tak terbatas baik dari segi waktu ataupun tempat. Manfaatkan media digital untuk menarik pembeli dari luar negeri, dengan sejumlah tips berikut.

5 Tips Memperoleh Pembeli dari Luar Negeri Yang Mudah Dilakukan

  1. Membuka Toko Online di Salah Satu E-Commerce Terbaik

Platform e-commerce menjadi media paling tepat untuk pemasaran dan penjualan barang, termasuk dengan jangkauan ke luar negeri. Dalam dunia bisnis, platform e-commerce ini semakin diminati karena memang memudahkan penjual/pembeli.

Anda bisa fokus pada kegiatan menyediakan produk secara online, dari bisnis satu ke bisnis lainnya. Anda juga akan mempunyai akses yang tak terbatas untuk bisa mendapatkan pembeli dari luar negeri. Jika memanfaatkan platform e-commerce tertentu yang menjual produk hingga ke mancanegara.

  1. Menjajal Blogwalking

Setelah Anda mempunya website akan sangat disarankan untuk melakukan blogwalking untuk mendapat pembeli potensial. Contohnya saja ketika Anda menjual briket lakukanlah blogwalking di internet, dan fokuslah pada bahan baku industri yang terkenal.

Hal ini akan ikut mendongkrak popularitas Anda sebagai penjual dan bisa membuka koneksi baru yang lainnya. Tinggalkan komentar positif di sana dan cantumkan link toko online atau websita bisnis yang sedang dijalankan. Menjajal blogwalking ini menjadi tips memperoleh pembeli dari luar negeri dengan mudah.

  1. Menyelami Komunitas Secara online

Cara selanjutnya adalah dengan menyelami banyak komunitas secara online dan sesuaikan dengan produk yang dijual. Contohnya Anda bergabung dengan suatu komunitas pecinta produk yang Anda jual atau komunitas dari pengusaha yang sama. Cara yang satu ini akan membantu mempromosikan komoditas produk.

Komunitas yang ada di Facebook sekarang ini juga sedang menjadi tren yang bisa Anda coba. Ketika Anda meninggalkan link website dan juga kontak maka produk yang Anda jual pun akan lebih mudah ditemukan. Hal itu juga akan menjadi kesempatan yang baik dalam memperoleh buyer luar negeri.

  1. Mempunyai Website Perusahaan yang Berbahasa Inggris

Cara lainnya dalam memperoleh buyer adalah dengan mempunyai blog/website khusus perusahaan. Fungsinya adalah sebagai etalase online sehingga pembeli bisa melihat produk yang Anda jual dan informasi yang berhubungan dengan perusahaan. Sejumlah tips memperoleh pembeli dari luar negeri ini akan sangat membantu Anda, mendapat konsumen yang tepat.

Sebaiknya fokus pada target pasar terlebih dulu dan gunakan Bahasa Inggris pada website tersebut. Website akan menjadi alat acuan riset pembeli dari luar negeri yang mencari keunggulan dari produk Indonesia.

  1. Membuat Konten SEO Friendly

Anda juga bisa memanfaatkan konten yang berbasis SEO untuk menarik minat pembeli. Cara ini adalah cara paling mudah dan murah agar website toko Anda berada di urutan teratas mesin pencarian. Mulailah dengan artikel yang berkaitan dengan produknya dan memilih SEO dengan tepat.

Gunakan keyword secukupnya di dalam konten, agar nantinya tidak menimbulkan spam yang akan sangat merugikan. Selama target dan keywordnya tepat maka Anda bisa menjaring pembeli dengan mudah.

Tips memperoleh pembeli dari luar negeri di atas akan memudahkan dalam memperluas pasar untuk produk Anda. Jangan lupa jika ingin kirim paket ke luar negeri maka bisa menggunakan layanan dari Repack.id.