Tips Membungkus Baju Agar Menarik dan Aman Dikirim ke Luar Negeri

Tips membungkus baju agar menarik dan aman dikirim ke luar negeri berikut ini, akan sangat membantu para pebisnis. Pengemasan barang yang nantinya akan dikirim ke luar negeri memang tidak boleh asal. Apalagi proses pengiriman ke sana biasanya lebih panjang dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Tips Membungkus Baju Agar Menarik Dan Aman Dikirim Ke Luar Negeri
Tips Membungkus Baju Agar Menarik Dan Aman Dikirim Ke Luar Negeri

Tujuan dari proses pengemasan menjadi hal yang penting dalam mengirim barang ke luar negeri. Karena hasilnya akan menentukan kualitas dari barang itu sendiri. Packing barang dengan jangkauan internasional dan nasional tentu tidak sama. Berikut ini cara membungkus baju supaya menarik dan juga aman saat dikirim ke luar negeri.

3 Tips Membungkus Baju Agar Menarik dan Aman Dikirim ke Luar Negeri

  1. Mengenali Karakter Barangnya

Sebaiknya kenali dulu karakter barang yang akan dikirim ke luar negeri. Misalnya jenis bahan bajunya apa dan bagaimana memperlakukan baju dengan bahan tersebut. Walaupun baju bukan barang pecah belah tetapi Anda tetap harus membungkusnya dengan benar.

Jangan membungkus baju secara serampangan, karena hal itu akan memengaruhi kualitas barang tersebut. Bahkan dalam proses pengepakan barang di kontainer sangat mungkin terjadi kerusakan.

  1. Bungkus Secara Berlapis

Bungkus barang dengan beberapa lapisan dan jika perlu gunakan juga bubble wrap. Plastik ini akan sangat ampuh dalam melindungi barang dari benturan ataupun air, selama pengemasannya dilakukan dengan benar. Jangan sampai ada bagian yang terbuka karena hal itu bisa membuat baju menjadi kotor.

Membungkus berlapis ini juga bisa menjadi tips membungkus baju agar menarik dan aman dikirim ke luar negeri untuk pemula. Perhatikan juga pembungkus paket yang digunakan, pastikan tulisan alamat yang ditempel di sana terlihat jelas.

Berikut ini langkah-langkah dalam mengemas paket:

  • Pilih kardus yang tebal, kuat dan masih bagus.
  • Bungkus barang dengan menggunakan bubble wrap sebelum dimasukkan ke dalam kardus.
  • Wrapping dengan menggunakan lakban yang full di bagian bawah dan juga atasnya agar tidak jebol di perjalanan.
  • Lapisi lagi barang dengan plastik, box, atau kantung sampah berwarna hitam untuk meminimalisir kerusakan. Terutama jika terkena hujan, tumpahan air, atau bahkan salju.
  • Bisa menambahkan packing kayu, streofoam, atau triplek tebal jika ingin lebih aman jika tertindih/terlempar.
  • Jangan mengemas barang dengan plastik saja karena tidak aman.
  1. Mencantumkan Alamat dengan Jelas dan Anti Air

Periksa lagi bahan pembungkus barang yang akan dikirim ke luar negeri tersebut. Kemudian tuliskan alamat dan nomor telepon di sana dengan jelas agar memudahkan jasa ekspedisi ketika mencari alamat tujuan.

Gunakan bahan pembungkus yang anti air supaya alamat tujuan tidak rusak terkena air ketika di perjalanan. Jika alamat tujuan dibuat dengan tulisan Korea atau Cina pastikan tulisannya sudah benar dan jelas.

  1. Gunakan Jasa Pengiriman Berkualitas

Di dalam proses transit barang bisa terjadi hal yang tidak diinginkan pada paket tersebut. Misalnya paket yang dilempar begitu saja, tertindih paket lainnya, dan tak sedikit juga paket yang dibanting. Perlakuan barang sebelum masuk ke pesawat kurang lebih sama dengan perlakuan pada paket yang dikirim tersebut.

Maka pastikan Anda mengirim paket dengan jasa pengiriman yang berkualitas. Jangan lupa untuk menerapkan tips membungkus yang sudah disampaikan. Hal ini akan sangat membantu pengemasan dengan baik sehingga paket yang dikirim tidak akan rusak setelah menghabiskan proses yang panjang dalam perjalanan ke luat negeri.

Itulah sejumlah tips membungkus baju agar menarik dan aman dikirim ke luar negeri yang membantu memudahkan pengiriman. Saat kirim barang ke luar negeri dengan Repack.id maka Anda tidak perlu khawatir karena barang akan aman sampai tujuan.