Mengirim Produk Fashion Lebih Bagus Via Udara atau Laut?

Mengirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut adalah pertanyaan yang paling umum. Karena para pebisnis fashion ini sedang membandingkan pengiriman yang paling aman, cepat dan murah. Tiga jalur pengiriman barang inilah yang bisa dipilih oleh para pengusaha yang mengirim barangnya ke luar negeri.

Mengirim Produk Fashion Lebih Bagus Via Udara Atau Laut
Mengirim Produk Fashion Lebih Bagus Via Udara Atau Laut

Biaya pengiriman antara ketiga pilihan jalur tersebut juga berbeda-beda. Untuk pengiriman melalui jalur laut biasanya lebih murah dibanding darat dan udara. Tapi Anda bisa melakukan perbandingan dengan memahami masing-masing jalur pengiriman udara, darat, dan laut berikut ini.

Mengirim Produk Fashion Lebih Bagus Via Udara atau Laut? Berikut Pilihannya

  1. Jalur Darat

Pengiriman barang dengan jalur darat menjadi sistem pengiriman paling mudah. Dan biasanya jalur ini dipilih untuk pengiriman produk fashion yang masih di kota yang sama atau antar kota. Transportasi yang digunakan pun beragam, bisa menggunakan truk, mobil, kereta api, atau bus.

Jangkauan pengiriman jalur darat lebih terbatas dengan waktu kirim yang lebih lama. Tapi waktu pengiriman ini tergantung jarak, bisa lebih cepat tapi bisa juga sebaliknya. Biaya pengirimannya pun lebih murah karena jaraknya masih terbilang dekat. Untuk jenis barang yang tidak urgent dan sifatnya santai memang lebih baik menggunakan jalur darat.

  1. Jalur Udara

Jasa pengiriman barang melalui jalur udara menjadi proses pengiriman paling cepat jika dilihat dari waktu tibanya. Mengirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut manakah yang lebih baik? Jawabannya tentu udara. Karena dari segi waktu terbilang lebih cepat dibanding dua jalur lainnya.

Transportasi udara memang menjadi alat transportasi paling cepat dan mampu menjangkau wilayah dalam negeri dalam hitungan jam. Namun karena waktu cepatnya tersebut maka harganya pun lebih mahal.

Ditambah dengan sejumlah dokumen yang diperlukan yang membuat prosesnya rumit. Tapi untuk barang yang tingkat urgensinya tinggi bisa menggunakan jalur udara tersebut.

  1. Jalur Laut

Untuk pengiriman barang fashion dalam jumlah yang banyak dan jauh sebaiknya gunakan jalur laut. Selain itu jalur laut menjadi jalur pengiriman barang paling banyak diminati karena memiliki banyak keunggulan.

Dengan jangkauannya yang luas sebanding dengan biayanya yang cukup terjangkau. Pengiriman jalur ini adalah yang paling direkomendasikan untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak atau berat.

Keunggulan Mengirim Paket dengan Jalur Udara

  1. Durasi Pengiriman Lebih Cepat

Keunggulan utama dari pengiriman melalui jalur darat adalah pengiriman paket yang terbilang cepat. Pengiriman barang ke Arab dari Indonesia dengan jalur udara pun hanya ditempuh dalam waktu tiga hari saja.

  1. Lebih Praktis dan Efisien

Tak perlu repot lagi mengurus hal lainnya, gunakan juga jasa kurir yang bisa menjemput barang di rumah. Kemudian gunakan sistem tracking barang yang menjamin barang bisa lebih cepat sampai.

  1. Cocok untuk Paket Berukuran Kecil

Jalur udara juga cocok dipilih untuk pengiriman barang yang ukurannya kecil. Pengiriman paket ukuran yang kecil dan bobot yang ringan akan sangat menguntungkan jika menggunakan jalur udara. Biasanya maksimal bobot barangnya pun mencapai 5 Kg sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Pertanyaan seputar mengirim produk fashion lebih bagus via udara atau laut? Jawabannya bergantung dari jenis barang yang dikirim dan juga jaraknya. Tidak usah khawatir karena Repack.id dapat membantu Anda saat kirim paket ke luar negeri dengan banyak pilihan jalur.