Cara Menjual Barang di Luar Negeri dengan Mudah Melalui Internet

Cara menjual barang di luar negeri menjadi salah satu hal yang ingin diketahui para pebisnis. Tentu mereka ingin produknya dikenal lebih luas lagi hingga ke mancanegara. Hal ini memang bukan sesuatu yang mudah diwujudkan. Untuk itu, Anda harus tahu tips dan triknya terlebih dulu tentang menjual barang di luar negeri.

Cara Menjual Barang Di Luar Negeri Dengan Mudah Melalui Internet
Cara Menjual Barang Di Luar Negeri Dengan Mudah Melalui Internet

Tapi pastikan dulu produk yang Anda jual ini menarik dan memiliki pasarnya sendiri di sana. Karena memasarkan produk di luar negeri tentu tidak semudah berjualan di negeri sendiri. Anda juga harus mengenai budaya dan tradisi negara yang dituju. Jika ingin tahu cara menjual dan memasarkan barang di luar negeri sebaiknya simak tips di bawah ini.

6 Cara Menjual Barang di Luar Negeri Melalui Internet

  1. Inbound Marketing

Pertama-tama Anda harus fokus pada membuat produk Anda menarik terlebih dulu. Sehingga Anda bisa menarik pembeli dengan memanfaatkan konten dan juga interaksi yang sifatnya relevan serta tidak interutif.

Dengan menggunakan ibound marketing maka konsumen pun akan menemukan produk yang Anda jual. Misalnya dari channel-channel yang biasa mereka gunakan setiap harinya di internet. Seperti sosial media atau search engine yang mereka gunakan.

  1. Google Ads

Media lainnya yang juga bisa digunakan untuk berjualan hingga ke luar negeri adalah Google Ads. Anda bisa memulainya dengan membuat halaman penawaran terlebih dulu di website lalu join dengan iklan layanan dari Google.

Dengan memanfaatkan Google Ads ini Anda juga bisa memilih kata kunci apa yang akan masuk ke halaman penawaran tersebut. Selain itu, Anda juga dapat memilih wilayah negara mana yang ingin dituju dan bahasa yang sesuai. Cara menjual barang di luar negeri di internet melalui Google Ads ini akan sangat efektif.

  1. Email Marketing

Biasanya sebuah email marketing bersifat pribadi/personal dalam dunia pemasaran digital. Sifat dari email marketing tersebut akan memberi perhatian besar bagi para konsumen atau calon konsumen.

Ketika calon pembeli ini sudah nyaman dengan email yang Anda kirim maka proses penawaran akan jauh lebih mudah. Sehingga penawaran apa pun yang Anda lakukan melalui email prosesnya akan lebih efisien.

  1. Website Multibahasa

Sebuah website multibahasa biasanya akan diperlukan pada saat Anda memasarkan suatu produk dengan cara online. Tak hanya menjajakan produk pada negara yang bahasanya tak sama dengan bahasa kita.

Namun website multibahasa juga bisa meningkatkan reputasi bisnis Anda secara otomatis. Untuk membuat website bahasa ini maka Anda harus membuat websitenya terlebih dahulu, di jasa pembuatan website.

  1. Marketplace Internasional

Cara menjual barang di luar negeri secara online berikutnya adalah memanfaatkan marketplace internasional. Bergabung dengan sebuah marketplace tentu akan memberi tambahan keuntungan dalam hal kecepatan penjualan itu sendiri. Dalam hal ini, cobalah untuk berjualan di marketplace internasional yang sudah ternama.

Kecepatan penjualan produk bisa terhitung dan terukur dengan baik jika Anda berjualan di sana. Meskipun dalam pengumpulan databasenya Anda akan kehilangan branding produk.

  1. Facebook Ads

Cara kerja dari Facebook Ads kurang lebih sama dengan Google Ads. Anda bisa mendatangkan pengunjung website dari Facebook Ads tersebut dengan memilih demografi tujuan marketnya. Dimulai dengan jenis kelamin, usia, perangkat yang digunakan, kota, kesukaan, dan sebagainya.

Dengan mengikuti cara menjual barang di luar negeri yang telah dijelaskan di atas, maka penjualan produk Anda akan semakin meluas. Tidak usah khawatir karena kirim barang ke luar negeri menjadi lebih mudah dengan Repack.id yang bisa menjadi pilihan.