Cara Kirim Sepatu di Luar Negeri yang Aman

Cara kirim sepatu di luar negeri sudah diberikan akses kemudahan dengan ketersediaan jasa ekspedisi. Sejumlah ekspedisi juga menyediakan pelayanan yang dapat dilakukan secara online untuk pick up paket di rumah. Dengan demikian, tidak harus mengantarkan paket yang akan dikirim ke kantor layanan jasa ekspedisi.

Cara Kirim Sepatu Di Luar Negeri
Cara Kirim Sepatu Di Luar Negeri

Sebelumnya, Anda harus tahu bagaimana cara mengirimkan sepatu serta cara package yang tepat agar sepatu sampai tanpa kerusakan. Berikut ini beberapa tipsnya.

Tips cara kirim sepatu di luar negeri

  • Memilih layanan jasa ekspedisi yang memberikan penawaran sistem tracking paket
  • Jasa ekspedisi yang menawarkan perayaan secara profesional
  • Memilih ekspedisi yang lebih mengutamakan sistem pelayanan serta memberikan kepuasan bagi setiap pelanggannya
  • Ekspedisi sudah memiliki sistem terstruktur untuk pengiriman yang lebih aman dan cepat.

Cara packing sepatu untuk dikirimkan

  1. Mengecek Kondisi Sepatu

Proses pengiriman paket sepatu sebaiknya juga memastikan terlebih dahulu bahwasanya sepatu tersebut dalam kondisi baik. Pihak pengirim paket sebaiknya juga melakukan quality control pada produk sepatu yang nantinya akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi.

Pastikanlah bahwa sepatu tersebut tidak dalam keadaan yang rusak yang nantinya menimbulkan masalah pada proses pengiriman. Selain itu, bagi pihak pengirim untuk memastikan tipe dan ukuran yang sesuai dari orderan pelanggan.

(Baca juga: Cara Kirim Kerupuk Singkong ke Luar Negeri Sesuai Prosedur Negara)

  1. Menggunakan Plastik Pelindung

Pengiriman paket berupa sepatu supaya lebih aman bisa dengan menggunakan plastik pelindung di dalamnya. Cara ini perlu dilakukan supaya tidak menjadikan kondisi sepatu mengalami kerusakan ketika proses pengiriman.

Masukkan paket sepatu yang akan dikirimkan tersebut pada plastik pelindung yang telah disediakan. Silakan untuk memisahkan sepatu pada penggunaan plastik yang berbeda. 

  1. Dimasukkan pada Kardus Ukuran Pas

Cara kirim sepatu di luar negeri dengan mudah bisa dengan memasukkannya ke dalam kardus yang memiliki ukuran pas dengan sepatu. Sehingga tidak hanya dimasukkan ke dalam plastik pelindung saja untuk menjaga keamanan sepatu pada proses pengiriman.

Silakan menyiapkan kardus yang bisa dimanfaatkan untuk mengemas sepatu yang telah dipesan oleh pelanggan. Dalam hal ini juga harus memastikan bahwasanya kardus berkualitas baik supaya tidak mudah rusak ataupun robek.

Penggunaan kardus juga dapat disesuaikan dengan ukuran dari sepatu tersebut supaya lebih pas dan tidak goyang. Hindarilah penggunaan kardus yang memiliki celah cukup banyak di dalamnya supaya tidak menimbulkan risiko terjadinya kerusakan saat pengiriman.

  1. Menambahkan Bubble Wrap

Cara kirim sepatu di luar negeri dengan cepat juga bisa menambahkan bubble wrap untuk melindungi paket saat proses pengiriman. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dari produk yang dikirimkan supaya tidak menimbulkan kerusakan.

Penambahan bubble wrap bisa digunakan ketika proses packing sepatu yang akan dikirimkan. Bubble wrap memiliki fungsi untuk melindungi sepatu yang dikirim supaya tidak terbentur atau terguncang yang menimbulkan terjadinya kerusakan.

  1. Memberi Tanda Fragile
Memberi Tanda Fragile
Memberi Tanda Fragile

Cara kirim sepatu di luar negeri yang praktis agar mudah terlihat bahwasanya barang di dalam mudah rusak. Maka, pada paket yang akan dikirimkan sebaiknya memberikan tanda fragile.

Adanya tanda tersebut biasanya dengan memberikan tambahan stiker di bagian kemasan box. Fungsi dari adanya tanda tersebut guna memberikan informasi terhadap jasa ekspedisi bahwasanya paket tersebut mudah mengalami kerusakan.

Sehingga dari pihak petugas ekspedisi sendiri bisa memastikan paket tersebut tidak rusak sesuai dengan informasi dari tanda yang dicantumkan. Hal ini juga bisa menjaga kualitas dari produk supaya tetap aman hingga tiba di pelanggan.

Untuk pilihan kirim paket ke luar negeri bisa lewat Repack.id dengan proses lebih mudah serta terjangkau harganya. Demikian cara kirim sepatu di luar negeri yang mudah dan cepat, semoga bermanfaat.