Berapa Hari Kirim Paket ke Perancis dan Jalur Pengirimannya

Berapa hari kirim paket ke Perancis untuk jenis layanan reguler yang membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 hari kerja. Sedangkan, pengiriman paket untuk pelayanan express hanya memakan waktu 3 hingga 8 hari kerja saja.

Berapa Hari Kirim Paket Ke Perancis
Berapa Hari Kirim Paket Ke Perancis

Namun, untuk ketentuan estimasi waktu biasanya juga tergantung dari jasa ekspedisi pengiriman paket ke luar negeri. Sebisa mungkin lakukan survey terlebih dahulu untuk mendapatkan jasa pengiriman tercepat.

Berapa hari kirim paket ke Perancis dan jalur pengirimannya

Dalam memberikan kemudahan untuk pengiriman paket baik itu dari ataupun ke Perancis. Biasanya tersedia dua jalur yang dapat dimanfaatkan dalam proses pengiriman paket ke luar negeri. Kedua jalur tersebut yaitu jalur laut melalui pelabuhan dan jalur udara melalui bandar udara.

Salah satu bandar udara yang digunakan untuk jalur pengiriman paket di Perancis yaitu Bandar udara Charles de Gaulle. Bandara ini memiliki luas area kisaran 3200 hektar. Bandara juga menjadi sebuah pusat penerbangan utama di dunia dan saat ini telah menjadi bandara utama di Perancis.

Sementara itu, untuk jalur lintas laut bisa melalui pelabuhan Marseille Fos ataupun Great Seaport of Marseille. Pelabuhan tersebut menjadi sebuah pelabuhan perdagangan utama yang ada di Perancis.

Hal penting saat mengirim paket ke luar negeri

  • Memastikan Paket Dalam Keadaan Baik

Tidak hanya cukup dengan mengetahui informasi berapa hari kirim paket ke Perancis paling cepat. Namun, saat berkirim paket ke luar negeri harus memastikan bahwasanya barang tersebut tetap dalam keadaan baik. Sehingga nantinya paket yang dikirimkan dalam kondisi aman sampai tiba di alamat tujuan.

Memastikan paket dalam keadaan baik tentunya bisa dengan menambahkan perlindungan khusus supaya tidak menimbulkan kerusakan dalam perjalanan. Barang yang dikirimkan bisa ditambahkan bubble wrap ataupun packing kayu agar tidak mudah rusak saat dalam proses pengiriman ke alamat tujuan.

  • Mencari Informasi Regulasi Negara Tujuan

Pada proses pengiriman paket ke Perancis sebaiknya sudah mengetahui informasi secara detail terkait regulasi negara tersebut. Perlu dipahami bahwasanya dari setiap negara memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda dalam proses pengiriman barang.

Setiap negara memiliki aturan terkait larangan pada barang tertentu ataupun pembatasan jumlah pengirimannya. Apabila sudah dipahami terkait regulasi negara tujuan. Tentunya untuk proses pengiriman paket ke Perancis menjadi lebih lancar dan aman sampai ke alamat tujuan.

(Baca juga: Berapa Hari Kirim Paket ke Korea Selatan? Ketahui manfaatnya)

  • Mengetahui Biaya Tarif

Selain mencari informasi berapa hari kirim paket ke Perancis paling lambat, tentunya juga penting untuk mengetahui biaya tarif yang harus dikeluarkan. Tarif ongkos pengiriman paket ke luar negeri cenderung lebih mahal dibandingkan dengan tujuan domestik.

Sehingga lakukan pengecekan terhadap jasa ekspedisi untuk mengetahui harga yang harus dibayarkan dalam ongkos kirim. Caranya dapat memanfaatkan website ataupun aplikasi dengan memasukkan negara tujuan dan berat barang yang dikirimkan.

Hal Penting Saat Mengirim Paket Ke Luar Negeri
Hal Penting Saat Mengirim Paket Ke Luar Negeri
  • Memilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

Pada proses pengiriman barang ke luar negeri sebaiknya telah memilih jasa ekspedisi terpercaya. Hal ini supaya bisa mendukung profesionalitas dalam memberikan kualitas layanan dan penawaran biaya pengirimannya.

Jika pengiriman paket dengan tujuan bisnis tentunya harus mempertimbangkannya secara matang. Ketahui terlebih dahulu informasi secara detail terkait kelebihan hingga kekurangan dari jasa ekspedisi yang akan digunakan.

  • Memilih Akses yang Paling Mudah

Berapa hari kirim paket ke Perancis standar memang menjadi pilihan supaya lebih hemat biaya ongkos kirim. Akan tetapi, perlu menjadi pertimbangan dalam pengiriman paket ke luar negeri sebaiknya memilih akses yang paling mudah dari jasa ekspedisi.

Layanan jasa ekspedisi biasanya menawarkan fitur tracking yang memberikan kemudahan dalam memantau status pengiriman barang. Meskipun menggunakan jalur udara ataupun laut tetap bisa memantau pergerakan dari barang yang dikirimkan. Kirim paket juga bisa menggunakan layanan Repack ID sebagai jasa ekspedisi terpercaya.

Itulah akses yang digunakan oleh jasa ekspedisi untuk menentukan berapa hari kirim paket ke Perancis. Kirim barang ke luar negeri menjadi lebih mudah dengan menggunakan jasa ekspedisi yang tepat.